Rahasia
Kalangan Sendiri

Rahasia

Admin Spiritual Official Writer
      6449
Mazmur 44:21-22
Seandainya kami melupakan nama Allah kami, dan menadahkan tangan kami kepada allah lain, masakan Allah tidak akan menyelidikinya? Karena Ia mengetahui rahasia hati!

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 136; 2 Korintus 9; 1 Tawarikh 8-10

Orang yang menyimpan rahasia biasanya akan mengalami ketakutan dan kecemasan dalam hidupnya. Hidupnya dikuasai oleh rahasianya sebab ia merasa takut apabila rahasianya diketahui oleh orang lain. Mengapa ada orang yang suka menyimpan rahasia? Akarnya yaitu karena ia tidak dapat menerima dirinya sendiri dan takut bilamana tidak diterima oleh orang lain. Ia takut ditolak.

Semakin dewasa seseorang, semakin transparan hidupnya. Orang yang dewasa adalah orang yang dapat menerima dirinya dan hidup dengan kelebihan dan kekurangan dirinya. Ia tidak malu dengan kelemahannya, tetapi melakukan yang terbaik untuk memperbaikinya. Ia melihat kesalahan di masa lalunya sebagai bagian dari pertumbuhannya. Oleh sebab itu, ia tidak memiliki alasan untuk merahasiakan atau menyembunyikan sesuatu.

Semua orang pernah melakukan kesalahan atau sesuatu yang memalukan. Kuncinya terletak pada respon kita. Bila kita melihat hal itu sebagai bagian dari manusiawi kita yang perlu bertumbuh, maka kita tidak akan merahasiakannya.

Kedewasaan Anda dapat terlihat dari seberapa transparan hidup Anda di hadapan orang lain.

Ikuti Kami