Intan Yang Belum Diasah
Kalangan Sendiri

Intan Yang Belum Diasah

Admin Spiritual Official Writer
      6915
1 Korintus 12:22
Malahan justru anggota-anggota tubuh yang nampaknya paling lemah, yang paling dibutuhkan.

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 128; 2 Korintus 1; 1 Samuel 22-23

Firman Tuhan mengatakan bahwa setiap orang dalam tubuh Kristus mempunyai nilai dan tujuan hidup. Jadi bagaimanakah orang yang sering dipandang rendah oleh masyarakat menemukan harapan, arah dan dorongan yang mereka butuhkan untuk memenuhi tujuan-tujuan hidup yang diberikan Allah?

Jawabannya sering datang dari kepemimpinan. Salah satu alasan Allah menempatkan para pemimpin dalam gereja adalah untuk menolong setiap orang menemukan tempatnya sendiri. Saya kadang-kadang menyebutnya dengan ‘menemukan dan memoles permata-permata yang tersembunyi'.

Setiap kita ditetapkan untuk menjadi pemimpin. Para pemimpin dimaksudkan untuk menolong orang lain menjadi seperti apa yang Tuhan inginkan saat Tuhan menciptakan mereka. Para pemimpin dipanggil untuk menemukan yang tersembunyi, memberikan dorongan bagi yang tidak yakin akan potensi dirinya,  membangun yang tidak terlatih dan memperkuat yang tidak berdaya. Mereka diberikan karunia untuk menambang permata-permata itu.

Jangan pernah lupa bahwa Yesus melihat seorang nelayan yang impulsif dan tak berpendidikan bernama Simon serta melihat sebutir intan yang belum diasah sama sekali. Yesus bahkan menyebut Petrus batu karang. Seperti Yesus melihat potensi dalam diri Anda, jika Anda adalah seorang pemimpin, Ia ingin Anda menemukan dan membangun potensi itu dalam diri orang lain.

Anda adalah seorang pemimpin. Jadilah pemimpin yang menemukan dan membangun potensi dalam diri orang lain.

Ikuti Kami