Legenda NBA Siap Bebaskan Tahanan Korut Asal AS

Nasional / 11 May 2013

Kalangan Sendiri

Legenda NBA Siap Bebaskan Tahanan Korut Asal AS

daniel.tanamal Official Writer
5035

Ketika legenda basket NBA Dennis Rodman berkunjung dan bertemu dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un pada Februari lalu banyak kontroversi beredar. Namun satu yang pasti Rodman nampaknya akan mempergunakan kedekatan dengan Jong Un itu untuk sebuah misi pembebasan.

Berbicara kepada TMZ, Rodman berniat untuk membebaskan seorang warga AS yang dihukum kerja paksa pada 1 Agustus mendatang di negara yang kini terlibat konflik serius dengan negaranya tersebut. "Saya akan kembali ke sana (Korea Utara). Saya akan mencoba membebaskan dia dari penjara," katanya.

Mantan bintang Chicago Bulls itu pun tahu bahwa misinya tidak akan mudah mengingat warga AS yang ditahan itu adalah seorang berdarah Korea bernama Pae Jun-ho alias Kenneth Bae dan dituduh akan merencanakan perlawanan terhadap Korut. "Namun, upaya ini akan sulit karena saya kira kebangsaannya, latar belakangnya. Saya kira situasinya berbeda," tambah Rodman.

Rodman juga mengatakan bahwa misi ini tidak ada hubungannya dengan pemerintah AS, sembari mengkritik sikap Presiden Barack Obama yang tidak sulit berkompromi dengan Korut, sehingga negeri komunis itu tetap menjalankan terus ambisi nuklirnya yang ditakutkan dunia internasional.

"Saya tidak berpolitik. Seperti yang saya katakan, dia kawan saya (Kenneth Bae). Itu saja. Saya punya presiden berkulit hitam sekarang, tapi saya tidak bisa bertemu dengan dia. Obama tak bisa berbuat apapun," jelasnya.

Rodman yang dalam pertemuan dengan Kim Jong Un diterima secara baik yang bahkan menyebut dirinya sebagai "teman seumur hidup" pemimpin muda Korea Utara itu nampaknya piawai untuk mempergunakan persahabatannya demi sebuah maksud yang baik. Inilah kekuatan persahabatan yang lebih kuat dibanding panasnya permusuhan.





Baca Juga Artikel Lainnya:

Cetak Rekor, Frank Lampard Ingin Tetap di Chelsea

Turnamen Audi Cup Digelar Akhir Juli Mendatang

Presiden Barcelona Puji Bayern Muenchen

Kecewa Dengan Sikap Pemain, Mourinho Siap Tinggalkan Madrid

Liga Europa 2013 : Chelsea Hadapi Benfica di Final

Der Klassiker, Final Antar Tim Senegara Keempat di Liga Champions

Jacob, Nama Anak Terpopuler di Amerika Serikat

Warga Yunani Tuntut Kerugian Invasi Nazi

Tiga Terduga Pembom Gereja Tanzania Dibebaskan

Komsel Unik Bernama "Beer And The Bible"

Sebuah Gereja Diteror Tanda 666 dan Swastika

Mau Panjang Umur? Ikuti Kebiasaan Ini!

Legenda NBA Siap Bebaskan Tahanan Korut Asal AS

Keluarga Tinggal di Kandang Kambing, Anggota DPR Menangis

Hujan Uang Terjadi Di Belgia

ICW : Kekayaan Tidak Menjamin Seseorang Tidak Korupsi

 

 

 

Sumber : TMZ | Kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami