Jacob, Nama Anak Terpopuler di Amerika Serikat

Nasional / 13 May 2013

Kalangan Sendiri

Jacob, Nama Anak Terpopuler di Amerika Serikat

daniel.tanamal Official Writer
4627

Jika Selandia Baru punya masalah dengan banyaknya pemberian nama kepada anak yang tidak berkenan bahkan dilarang oleh pemerintah maka di Amerika Serikat ada beberapa nama yang begitu popular hingga menjadi prioritas utama bagi orangtua dalam pemilihan nama anak mereka.

Dalam sebuah survey yang dilakukan di AS ternyata hingga kini nama yang populer untuk anak laki-laki di AS adalah “Jacob”. Jacob sudah menempati urutan pertama daftar nama populer selama 14 tahun berturut-turut. Sedangkan nama anak perempuan paling digemari di Negeri Paman Sam adalah “Sophia”. Nama itu diambil dari kata Yunani yang berarti sikap bijak.

Selain itu ada beberapa nama unik lainnya yang punya kesan dan pesan kuat bagi anak mereka kelak dalam menjalani kehidupan. Nama yang populer antara lain “Messiah” (Juru Selamat), “King” (Raja), dan “Major” (Mayor). “Nama Major dipilih banyak orang sebagai bentuk penghormatan kepada tentara kita. Dalam waktu dekat mungkin nama “General” (Jenderal) juga akan populer,” ujar petugas catatan sipil AS Carolyn Colvin, dikutip Reuters, Sabtu (11/5).
  
Meskipun banyak orangtua yang tidak terlalu mempermasalahkan arti dan makna nama bagi anak mereka, namun masih banyak yang menganggap sakralnya sebuah nama sebagai jatidiri dan identitas anak tersebut kelak.

 

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Warga Yunani Tuntut Kerugian Invasi Nazi

Tiga Terduga Pembom Gereja Tanzania Dibebaskan

Komsel Unik Bernama "Beer And The Bible"

Sebuah Gereja Diteror Tanda 666 dan Swastika

Mau Panjang Umur? Ikuti Kebiasaan Ini!

Legenda NBA Siap Bebaskan Tahanan Korut Asal AS

Keluarga Tinggal di Kandang Kambing, Anggota DPR Menangis

Hujan Uang Terjadi Di Belgia

ICW : Kekayaan Tidak Menjamin Seseorang Tidak Korupsi

 

Sumber : Okezone
Halaman :
1

Ikuti Kami