Liga Europa 2013 : Chelsea Hadapi Benfica di Final

Nasional / 4 May 2013

Kalangan Sendiri

Liga Europa 2013 : Chelsea Hadapi Benfica di Final

daniel.tanamal Official Writer
4377

Seperti Liga Champions yang telah mempunyai dua klub yang akan berlaga di Final, liga “kelas dua” antar klub se-Eropa bernama Liga Europa musim ini juga telah mendapatkan dua klub yang akan saling hantam di babak akhir. Wakil Inggris Chelsea akan ditantang klub kuat asal Portugal Benfica.

The Blues Chelsea lolos ke final berkat kemenangan 3-1 atas wakil Swiss FC Basel pada leg kedua di Stamford Bridge, Jumat (03/5). Gol klub asuhan Rafa Benitez tercipta seluruhnya dibabak kedua lewat Torres pada menit 50, Moses menit-52 dan David Luiz menit-59. Basel sendiri sempat memimpin lewat gol Mohamed Salah di akhir babak pertama. Secara keseluruhan Chelsea menang agregat 5-2 setalah dalam leg pertama unggul 2-1 atas Basel.

Di Estadio da Luz, tuan rumah Benfica berhasil menyingkirkan wakil Turki Fenerbache 3-1 pada leg kedua. Hasil ini membuat Benfica lolos agregat 3-2 setelah pada leg pertama kalah 0-1 dari fenerbache. Gol Benfica dalam laga kedua ini diciptakan Nicolas Gaitan menit-9, dan dua gol Oscar Cardozo menit ke 35 dan 66. Fenerbache mencetak gol melalui bomber asal Belanda Dirk Kuyt menit ke-32.

Chelsea dan Benfica akan saling berhadapan di final yang akan diselenggarakan di Amsterdam Arena 15 Mei mendatang. Untuk Chelsea ini adalah final Liga Europa pertama yang berhasil mereka tapaki. Sementara untuk Benfica ini adalah final kedua setelah musim 1982-1983, namun dalam laga itu mereka kalah agregat 2-1 (kala itu babak final masih memakai sistem home-away) atas klub Belgia Anderlecht.




Sumber : Jawaban.com | Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami