JC ID

Pass

Forget?

Register?

Thread

Video

Photo Box

Article

Pray For

Gatal Pada Pantat

WEDNESDAY, 26 MAY 2010

Total View : 10213 times


Syalom. Saya pemuda 28 tahun. Mohon banget pertolongannya. Saya ada gatal-gatal pada daerah pantat (sudah tidak terasa 5 tahun). Cuma sekarang baru rasanya kok gatal banget ya dan biasanya pas tengah malam tidak terasa saya garuk-garuk pantat saya yang gatal sampai luka, Pas saya garuk rasanya enak sekali, Cuma setelah itu luka. Saya pernah berobat oleh dokter kulit dari Korea yang datang ke gereja kami melayani dan di lihat gatal-gatal saya. Kemudian ia memberikan salep yang sangat ampuh sekali namun saya kembali gatal-gatal jika obatnya sudah habis. Dan bulan ini saya pernah ke dokter kulit yang praktek namun ternyata biaya konsul 300rb/konsul mahal sekali. Oleh dokter di anjurkan cek darah yang bisa menghabiskan 1 jutaan sehingga saya mengurungkan niat untuk konsul kedua kalinya. Saya sangat mohon bantuannya untuk obat salep apa yang cocok yang bisa saya coba. Salam, Suripto. Terima kasih.

Dokter OBI menjawab:

Gatal di tengah pantat khususnya tengah malam bisa disebabkan oleh cacing-cacing kecil (cacing kremi). Bisa juga disebabkan oleh kutu-kutu scabies. Oleh sebab itu ada baiknya Anda bersihkan kasur (dijemur). Karena gejalanya mirip maka gatal pada pantat Anda harus diperiksakan ke dokter.


Related Articles

* Gatal-gatal...

* Ruam Gatal...

* Sakit Kulit Gatal Bengkak...


Tag Keyword : gatal, pantat, kremi, luka, cacing


Imago Planet

COMMENTS

KONSELING

COUNSELLING

Add Your Comment

Nickname
Email
Comment

  • * jay Selayar

    2011-04-30 23:26:04
    dokter, daerah pantat n kemaluan saya gatal2..... gatalx i2 sering terjadi kalo pantat saya basah atau lembab..... n gatalx juga terjadi siang dan malam,,,, juga gatalx mirip pulau n da menyebar ke kemaluan saya ( maaf burung saya ). terima aksih atas jawabannya..
  • * ona laritmas

    2010-07-10 06:13:47
    dokter mau nanya ayah saya setiap hari selalu merasa gatal pada daerah lutut samapi kaki dan gatal juga pada daerah pantat dan biasanya garuk sampai timbul luka, beliau datang ke dokter umum karena pada daerah yang beliau tinggal tidak ada dokter kulit akhirnya beliau di berikan obat salep dan CTM pada saat beliau menggunakan saleb gatalnya tidak sembuh tetapi gatalnya semakin bertambah. TERIMA KASIH