Apakah Kamu Sedang Mencari Cinta Sejati?
Kalangan Sendiri

Apakah Kamu Sedang Mencari Cinta Sejati?

Puji Astuti Official Writer
      2464

Yohanes 4:39

Dan banyak orang Samaria dari kota itu telah menjadi percaya kepada-Nya karena perkataan perempuan itu, yang bersaksi: "Ia mengatakan kepadaku segala sesuatu yang telah kuperbuat."

Bacaan Alkitab Setahun Mazmur 44; Kisah Para Rasul 16; Keluaran 37-38

Ada banyak lagu dengan tema cinta yang popular saat ini, namun tak sedikit yang liriknya menceritakan tentang putus cinta atau menjadi orang kedua dalam hubungan yang tak seharusnya terjadi. Lirik lagu ini biasanya diangkat dari pengalaman pribadi si penulis lagu, atau fenomena yang terjadi di masyarakat. 

"Banyak orang mencari cinta di tempat-tempat yang salah," mungkin itulah ungkapan yang tepat untuk banyak lagu cinta popular saat ini. Mereka berusaha menemukan cinta, untuk memuaskan kekosongan hati, mencari penerimaan dan kasih sayang dari orang lain. 

Ada sebuah kisah di Alkitab yang menceritakan tentang hal ini, seorang wanita yang mencari cinta dari banyak pria. Mungkin kamu sudah pernah mendengar kisah wanita Samaria ini.

Wanita ini telah menikahi lima kali, dan saat itu ia sedang menjalani hubungan dengan seorang pria yang bukan suaminya. Ia telah disakiti berulang kali, terluka dan mengalami berbagai penolakan. 

Saat itu ia pergi ke sumur pada siang hari yang panas, hanya untuk menghindari pergunjingan dan hinaan dari tetangganya. Namun Yesus menemuinya dan berbicara kepadanya. 

Perbincangan wanita dengan Sang Mesias saat itu mengubahkan hidupnya, sebab Yesus berkata kepadanya, "Barangsiapa minum air ini, ia akan haus lagi, tetapi barangsiapa minum air yang akan Kuberikan kepadanya, ia tidak akan haus untuk selama-lamanya. Sebaliknya air yang akan Kuberikan kepadanya, akan menjadi mata air di dalam dirinya, yang terus-menerus memancar sampai kepada hidup yang kekal." (Yohanes 4:13-14)

Wanita ini merasa ia mendapatkan jawaban agar ia tidak perlu lagi pergi ke sumur itu dan menghadapi semua hinaan dari orang lagi. Namun Yesus ingin agar wanita ini mendapatkan berkat yang seutuhnya, sehingga Yesus menyatakan bahwa dirinya adalah Mesias itu, yang datang untuk memulihkan hidupnya.

Kamu tahu akhir kisah ini? Ya, wanita itu tidak malu lagi dengan masa lalunya, bahkan ia bersaksi dengan lantang tentang apa yang dilakukan Yesus dalam hidupnya dan membawa banyak orang datang kepada Mesias.

Apakah kamu juga sedang mencari cinta sejati saat ini? Jangan mencari di tempat atau orang yang salah. Datanglah pada Yesus, Dialah cinta sejati itu. Dia mampu memulihkan hidupmu. Dia mengasihimu dengan kasih yang sempurna, sehingga kamu tidak merasa haus lagi. 

Kamu cukup datang kepada Sang Mesias, mengundang-Nya menjadi Tuhan dan Juru Selamatmu. Dia akan mengubah rasa malu, dosa, kekecewaan dan luka dalam hidupmu, menjadi suatu kesaksian bagaimana Tuhan berkarya atas hidupmu. 

Ikuti Kami