Bukan Ditarik, Tetapi Kita yang Harusnya Menarik Orang-orang Dunia Kepada Kristus
Kalangan Sendiri

Bukan Ditarik, Tetapi Kita yang Harusnya Menarik Orang-orang Dunia Kepada Kristus

Budhi Marpaung Official Writer
      3338

Matius 5:14-15

Kamu adalah terang dunia. Kota yang terletak di atas gunung tidak mungkin tersembunyi. Lagipula orang tidak menyalakan pelita lalu meletakkannya di bawah gantang, melainkan di atas kaki dian sehingga menerangi semua orang di dalam rumah itu.

Bacaan Alkitab Setahun: [kitab]mazmu116[/kitab]; [kitab]ikori4[/kitab]; [kitab]hakim20-21[/kitab]

Ketika dunia semakin gelap dalam dosa, kita harus menemukan waktu untuk memangkas sumbu dan mengisi lampu kita dengan minyak. Kita harus menjadi terang dan garam bagi dunia. Namun apakah kita telah kehilangan rasa kita? Jika kita dibumbui dengan baik di dalam Firman dan kita mempertahankan kehidupan doa kita, kita akan membuat perbedaan yang jelas.

Kita butuh menyerap Firman Tuhan setiap hari untuk kata-kata yang mengalir dari bibir kita agar menjadi citarasa manis, yang memberi semangat kepada pendengarnya. Sangat mudah untuk menjadi membosankan dan hambar tanpa waktu yang menyegarkan di hadirat Tuhan. Tidak ada yang suka dengan makanan yang tanpa rasa.

Sering kali, bahkan untuk steak yang baik membutuhkan garam bumbu, sedikit bawang putih, mentega, atau saus steak saat sedang mengasinkan di atas panggangan. Rasa dagingnya sangat meningkat. Demikian juga dengan kita. Ketika kehidupan kita mencerminkan Kristus, itu akan menjadi nyata setelah kita menghabiskan waktu bersama-Nya, karena kita akan memanifestasikan kemuliaan-Nya. Cahaya akan bersinar terang untuk dilihat semua orang.

Orang-orang perlu melihat Kristus di dalam kita, harapan akan kemuliaan, agar mereka menginginkan Dia. Siapa yang menginginkan apa yang kita miliki jika kita tidak positif, dan tidak penuh sukacita dan kedamaian? Saya mendengar beberapa orang Kristen yang selalu berbicara negatif. Mereka khawatir sepanjang waktu, dan mereka sedih dan murung. Saya pikir mereka pasti kurang dalam beberapa waktu belajar Alkitab, doa, dan persekutuan gereja yang berkualitas. Kami ingin mereka yang tidak mengenal-Nya mengatakan, “Saya tahu ada sesuatu yang berbeda tentang kamu” atau bertanya, “Mengapa kamu begitu bahagia?” Bukankah menyenangkan mendengar mereka berkata, “Bisakah saya mengetahui apa pun yang kamu miliki itu?"


Saya ingat bahwa saya mengatakan kata-kata itu lebih dari 29 tahun yang lalu. Saya memberikan hati saya kepada Tuhan sambil menonton The 700 Club. Saya pergi mengunjungi gereja lokal. Orang-orang di sana bernyanyi dan bertepuk tangan, dan beberapa bahkan menari di lorong saat puji-pujian dinaikkan. Saya kewalahan. Saya selalu menghadiri gereja yang sangat tradisional ketika tumbuh dewasa, dan saya sama sekali tidak merasakan antusiasme atau sukacita sama sekali. Saya ingat mendengarkan pesan itu dengan serius; Saya telah memblokir semuanya dan telah memusatkan perhatian pada pengkhotbah saat dia berbicara. Saya duduk seperti saya berada di konser yang sudah lama ditunggu-tunggu.

Pada penutupan kebaktian, saya ingat seorang perempuan bertanya apakah saya ingin menerima Pembaptisan Roh Kudus. Saya bahkan tidak tahu apa yang dia bicarakan, tetapi saya berkata, “Apa pun yang orang-orangmu miliki, saya menginginkannya!” Saya begitu senang dipenuhi Roh Kudus malam itu dan berbicara di dalam bahasa lidah. Hidup saya berubah selamanya, dan saya merasakan sukacita sejak itu.

Baca Juga: J.Kristiadi: Politik itu Ngurusin dari Garam Dapur Hingga Urusan Kasur

Kita dapat membagikan hal-hal yang telah kita pelajari dengan menjadi garam dan terang bagi orang percaya lainnya sehingga mereka dapat menikmati perjalanan Kristen mereka dan menjadi saksi yang lebih baik. Penting untuk diingat bahwa kita tidak menawarkan "agama" kepada siapa pun. Kami memberi tahu mereka tentang hubungan dengan Juru Selamat yang mengasihi dan hidup yang dapat mengubah hidup mereka dan tidak hanya memberi mereka karunia hidup yang kekal, tetapi juga kehidupan yang melimpah sementara berada di planet bumi ini. Yesus ingin menambahkan beberapa bumbu ke dalam kehidupan rohani yang hambar.

Apakah lampumu telah diisi dengan minyak? Ikuti saya! Mari kita menyinari cahaya kita dan mencurahkan garam pada mereka yang perlu mencicipinya dan melihat bahwa Tuhan itu baik.

“Kecaplah dan lihatlah, betapa baiknya TUHAN itu! Berbahagialah orang yang berlindung pada-Nya!”Mazmur 34:9

Hak cipta © Cathy Irvin, digunakan dengan izin.

Setiap Orang Kristen yang Berjalan di Dalam Firman Tuhan adalah Magnet Bagi Orang-orang di Dunia.

Ikuti Kami