Jangan Pernah Suap Tuhan dengan Persembahan!
Kalangan Sendiri

Jangan Pernah Suap Tuhan dengan Persembahan!

daniel.tanamal Official Writer
      7293

"Jangan lagi membawa persembahanmu yang tidak sungguh, sebab baunya adalah kejijikan bagi-Ku. Kalau kamu merayakan bulan baru dan sabat atau mengadakan pertemuan-pertemuan, Aku tidak tahan melihatnya,karena perayaanmu itu penuh kejahatan." Yesaya 1:13.

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 57; Markus 1; Imamat 24-25

Dari banyaknya persembahan yang diberikan oleh umatNya, ternyata Tuhan juga tidak selamanya dan berkenan dengan persembahan-persembahan tersebut. Persembahan seperti apakah itu? Ternyata bukan bentuk persembahannya, namun hidup dan sikap hati si pemberi persembahanlah yang menjadi fokusnya Tuhan.

Tuhan sudah sangat jelas memperingatkan umatNya untuk menjaga hidup dan sikap hatinya sebelum memberikan persembahan. "Jagalah langkahmu, kalau engkau berjalan ke rumah Allah!Menghampiri untuk mendengar adalah lebih baik dari pada mempersembahkan korban yang dilakukan oleh orang-orang bodoh, karena mereka tidak tahu, bahwa mereka berbuat jahat." (Pengkotbah 4:17).

Jadi meskipun kita memberikan persembahan kepada Tuhan dengan selalu memberi yang terbaik dan berkorban bagi Tuhan dengan apa yang bisa kita perbuat dan dengan apa yang kita miliki, namun jika itu semua tidak dilandasi dengan hidup yang benar maka hasilnya adalah kesia-siaan. Bahkan tak jarang, ada juga seseorang yang memberikan persembahan untuk menutupi keburukan atau membayar dosa yang selama ini dilakukannya. Bukankah hal itu sama saja dengan menyuap Tuhan? Tuhan menganggap “suap” ini sebagai bentuk kekejiannya.

Untuk itu perhatikanlah sikap hati kita dalam memberi dan juga perbuatan-perbuatan kita. Tuhan tidak bisa kita suap dengan persembahan kita sementara kita masih saja hidup dalam ketidaktaatan atau berkompromi dengan dosa. Karena itu "Jagalah langkahmu, kalau engkau berjalan ke rumah Allah!"

Berhentilah berbuat jahat dan jadilah pelaku firman setiap hari, maka Tuhan akan mengindahkan setiap persembahan dan juga ibadah kita!


Ikuti Kami