Benarkah Dia Peduli?
Kalangan Sendiri

Benarkah Dia Peduli?

Theresia Karo Karo Official Writer
      4863
Galatia 2:20
Dan hidupku yang kuhidupi sekarang di dalam daging, adalah hidup oleh iman dalam Anak Allah yang telah mengasihi aku dan menyerahkan diri-Nya untuk aku.

Bacaan Alkitab Setahun: [kitab]mazmu18[/kitab]; [kitab]matiu18[/kitab]; [kitab]0amos6-7[/kitab]


Jika Anda merasa diri Anda tidak berarti di antara miliaran manusia di bumi ini, pertimbangkanlah lagi! Masing-masing dari kita merupakan ciptaan Allah yang unik ([kitab]mazmu139:13-14[/kitab]). Bahkan saudara kembar identik pun tidak ada yang persis sama. Tidak ada dan tidak akan pernah ada orang yang benar-benar serupa dengan Anda.

Dan yang lebih penting lagi, Allah menghargai Anda ([kitab]matiu6:26-30[/kitab]). Dia juga telah berusaha keras untuk menunjukkan kasih-Nya. Alkitab mengatakan bahwa Putra-Nya, Yesus, sangat mengasihi Anda sehingga Dia rela memberikan hidup-Nya bagi Anda ([kitab]galat2:20[/kitab]).

Sebagai contoh, Susannah Wesley memiliki 19 orang anak, dan dua di antaranya adalah John dan Charles yang mempelopori kebangunan rohani pada abad ke-18 di negara Inggris. Jika Anda membaca surat-surat yang ditulisnya untuk setiap anaknya, Anda akan merasa kagum terhadap perhatian yang diberikannya kepada masing-masing anaknya yang memiliki pribadi dan permasalahan sendiri-sendiri. Susannah memperlakukan anak-anaknya seolah-olah setiap anak adalah satu-satunya anak dan keturunan yang dia miliki.

Demikianlah gambaran kepedulian Allah terhadap Anda. Bila Anda pernah meragukan apakah Dia menyadari keberadaan Anda serta peduli terhadap apa yang menimpa Anda, ingatlah pada yang telah dilakukan Yesus bagi Anda di kayu salib. Sebesar itulah kasih-Nya bagi Anda. (Sabda.org)

Begitu besar kasih Allah bagi Anda, seolah-olah Anda adalah satu-satunya anak.


Ikuti Kami