Di Tangan yang Tepat
Kalangan Sendiri

Di Tangan yang Tepat

Lori Official Writer
      6012
Yeremia 18: 6

Masakan Aku tidak dapat bertindak kepada kamu seperti tukang periuk ini, hai kaum Israel!, demikianlah firman Tuhan. Sungguh, seperti tanah liat di tangan tukang periuk, demikianlah kamu di tangan-Ku, hai kaum Israel!

 

Bacaan Alkitab Setahun: [kitab]Mazmu15[/kitab]; [kitab]Matiu15[/kitab]; [kitab]Yunus1-4[/kitab]

Suatu hari sang seniman besar Michelangelo sedang mengerjakan sebongkah batu karang yang sangat besar dengan palu dan pahatnya. Di tahap-tahap awa, ia memahat untuk menjadi sebuah karya seni. Ia tahu bahwa hal itu akan membutuhkan proses yang panjang dan menguras tenaga.

Seseorang datang dan bertanya: “Mengapa kamu membuang waktu untuk batu karang yang buruk itu!”. Michelangelo berkata, “Aku melihat seorang malaikat yang indah dalam batu karang ini, dan aku akan melakukan yang terbaik untuk mengeluarkannya”.

Seperti tanah liat di tangan tukang periuk (Yeremia 18:6) dan seperti batu karang di tangan seorang seniman, demikian Tuhan memandang Anda. Anda mungkin merasa bahwa Anda tidak lebih dari sebongkah batu yang tidak berguna. Tetapi saat Tuhan memandang Anda, Ia melihat seorang anak laki-laki atau perempuan yang Ia ciptakan sesuai dengan gambaran-Nya sendiri.

Tuhan juga sedang mengikis tepi yang kasar dan buruk dalam diri setiap anak-anak-Nya. Mencetak dan membentuk-Nya sedemikian rupa sampai Ia mendapatkan malaikat dari batu karang yang awalnya besar dan tak berbentuk tersebut.

 

Lewat proses yang panjang, Tuhan mencetak dan membentuk setiap anak-Nya menjadi malaikat.

Ikuti Kami