Kabar Baik atau Buruk?
Kalangan Sendiri

Kabar Baik atau Buruk?

Theresia Karo Karo Official Writer
      6860
Show English Version

Lukas 12:37

Berbahagialah hamba-hamba yang didapati tuannya berjaga-jaga ketika ia datang.

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 25; Matius 25; 2 Tawarikh 27-28


Satu waktu seorang guru pamit sebentar di waktu kegiatan belajar berlangsung. Guru berkata, “anak-anak, saya akan ke kantor sekolah sebentar. Saya harap saya tidak akan lama. Saya percaya kalian tidak akan ribut. Kerjakan tugas kalian sementara saya pergi.”

15 menit berlalu, 20 menit, hingga 40 menit kemudian, guru akhirnya kembali ke kelas. Guru tersebut melihat pada Timing yang sangat pas, saat seorang murid melemparkan penghapus ke arah temannya yang sedang mengerjakan tugas. Sementara seorang yang lain malah bertindak konyol di atas meja guru.

Akhirnya kedua murid yang ketahuan berulah ini dihukum, sedangkan murid-murid lainnya yang menaati perintah guru, merasa senang atas kembalinya guru tersebut. Peristiwa ini membentuk dua sisi. Di satu sisi menjadi kabar baik bagi murid yang taat, tetapi sisi lainnya menjadi kabar buruk bagi murid yang berulah.

Perjanjian Baru menegaskan bahwa Yesus akan kembali! Peringatan sekaligus janji ini dapat dibaca di Lukas 12. Kabar ini bisa dianggap kabar baik atau malah kabar buruk, bergantung kepada siapa yang mendengarnya.

Apakah anda siap menyambut kedatangan-Nya? Yesus akan kembali! Apakah ini menjadi kabar baik atau buruk bagi anda semua tergantung kepada anda.

Karena itu berjaga-jagalah, sebab kamu tidak tahu pada hari mana Tuhanmu datang –Matius 24:42

Ikuti Kami