Orang Benar
Kalangan Sendiri

Orang Benar

Budhi Marpaung Official Writer
      6922
Show English Version
Matius 13:49
Demikianlah juga pada akhir zaman: Malaikat-malaikat akan datang memisahkan orang jahat dari orang benar,

Bacaan Alkitab Setahun : [kitab]mazmu62[/kitab]; [kitab]marku6[/kitab]; [kitab]bilan7-8[/kitab]

Menurut Anda apa hubungannya antara orang benar dengan akhir zaman? Apakah di masa itu ada orang benar? Yesus berkata dan dicatat oleh penulis kitab Matius bahwa saat akhir zaman, malaikat-malaikat akan datang memisahkan orang jahat dari orang benar.

Lalu siapakah orang benar yang dimaksud oleh Yesus? Jika jawaban Anda adalah orang yang melakukan perintah-perintah yang tertulis di dalam Alkitab maka jawaban Anda kurang tepat. Lalu kalau begitu siapa? Orang yang benar dimaksud disini adalah manusia yang dibenarkan karena iman percaya kepada Yesus Kristus ([kitab]0roma3:28[/kitab] - BIS).

Jadi, orang benar bukanlah orang yang merasa dirinya benar atau tidak pernah akan jatuh ke dalam dosa, melainkan orang yang beriman bahwa diri-Nya telah dibenarkan oleh Yesus Kristus. Jadi, jika Anda meyakini sungguh-sungguh bahwa Anda pengikut Yesus Kristus maka Anda berarti termasuk ke dalam golongan orang benar yang mana di akhir zaman golongan ini tidak akan dicampakkan ke dalam dapur api ([kitab]matiu13:50[/kitab]).

Karena iman kepada Yesus Kristus, Allah memandang kita sebagai orang benar.    

Ikuti Kami