Terpojok
Kalangan Sendiri

Terpojok

Budhi Marpaung Official Writer
      6884
Show English Version

Lukas 6:28

Berkatilah orang yang mengutukmu, dan doakanlah orang jahat terhadapmu. (versi Bahasa Indonesia Sehari-hari)


Bacaan Alkitab Setahun : [kitab]mazmu42[/kitab]; [kitab]itimo6[/kitab]; [kitab]yesay37-38[/kitab]


Pada suatu Minggu pagi, D.L Moody masuk ke dalam sebuah rumah di Chicago, Amerikat Serikat, untuk mengantar anak-anak ke sekolah minggu. Dalam kunjungannya, tiga orang menggiringnya ke suatu pojok dan mengancamnya, "Sebentar," kata Moody. "Beri saya kesempatan untuk berdoa dulu, boleh?" Ketiga orang itu pun mengizinkannya meminta pertolongan Allah, dan Moody berdoa untuk mereka dengan begitu sungguh sehingga akhirnya mereka meninggalkan tempat itu.

Jika berada di posisi Moody, saya mungkin akan berteriak minta tolong atau kabur lewat pintu belakang. Saya tidak yakin bahwa saya akan menaati apa yang diajarkan oleh Tuhan Yesus kepada para murid-Nya: "Doakanlah orang yang jahat terhadapmu" (Lukas 6:28 BIS).

Berdoa bagi mereka yang memperlakukan kita dengan buruk adalah salah satu cara untuk "[berbuat] baik kepada orang yang membenci [kita]" ([kitab]lukas6:27[/kitab]). Yesus menjelaskan bahwa seorang kristen tidak berjasa jika hanya berbuat baik kepada orang-orang yang "baik" kepadanya. Dia berkata, "Orang-orang berdosapun berbuat demikian" ([kitab]lukas6:33[/kitab]). Namun, memberkati orang-orang yang menganiaya kita ([kitab]0roma12:14[/kitab]) menjadikan kita berbeda dengan mereka dan membuat kita serupa dengan Allah yang Maha Tinggi, sebab Dia baik kepada orang yang jahat sekalipun ([kitab]lukas6:35[/kitab]).

Hari ini, jika Anda merasa "terpojok" oleh seseorang, carilah jalan yang aman bagi diri Anda sendiri apabila keadaannya mendesak, dan ikuti ajaran Yesus: Doakanlah orang itu ([kitab]lukas23:24[/kitab]). Doa adalah pertahanan terbaik Anda. - JBS


Membalas kebaikan dengan kebaikan itu wajar, membalas kejahatan dengan kebaikan itu mulia.

Ikuti Kami