Kegelapan Terdalam
Kalangan Sendiri

Kegelapan Terdalam

Lestari99 Official Writer
      2855
Mazmur 23:4-5
Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku; gada-Mu dan tongkat-Mu, itulah yang menghibur aku. Engkau menyediakan hidangan bagiku, di hadapan lawanku; Engkau mengurapi kepalaku dengan minyak; pialaku penuh melimpah.

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 141; Yohanes 1; 2 Samuel 9-10

Apakah Anda perlu diingatkan bahwa Tuhan tidak akan pernah melupakan Anda? Apakah Anda sedang putus asa menanti secercah harapan di dunia yang tampaknya berantakan? Dalam Mazmur 23 kita menemukan jaminan bahwa Tuhan tidak pernah meninggalkan kita.

Kata Ibrani yang digunakan untuk “lembah kekelaman” adalah ‘salmawet’ yang berarti kegelapan terdalam. Kebanyakan kita akan mengatakan mudah untuk percaya bahwa Allah memegang kita erat-erat ketika semuanya berjalan lancar. Lalu bagaimana dengan masa-masa kegelapan terdalam? Segala sesuatunya menjadi tidak pasti bukan?

Tuhan mengatakan kepada kita untuk tidak perlu takut dengan kejahatan di lembah karena Dialah yang membuat embah. Dialah yang mengizinkan bayang-bayang maut, Dialah yang mengizinkan kegelapan terdalam terjadi dalam hidup kita.

Dalam masa-masa tergelap, ketika kita harus berjalan dalam kegelapan terdalam, ketika kita berpikir bahwa Tuhan telah benar-benar meninggalkan kita – bisa jadi itu merupakan tempat teraman dimana Tuhan menempatkan kita untuk menggenapi rencana besar yang sedang dipersiapkannya dalam hidup kita. Lihatlah hidup Yusuf.

Mazmur 23:5 memberi kita lebih lebih banyak alasan untuk mengingat bahwa Tuhan tidak pernah melupakan kita. Bayangkan sebuah meja yang penuh dengan makanan terbaik dihiasi kristal yang paling indah dan Anda adalah tamu kehormatan di rumah Yesus. Yesus membimbing Anda ke tempat duduk Anda dan menempatkan serbet linen halus di pangkuan Anda.

Kemudian Yesus akan memandang Anda dengan penuh semangat serta bertanya, “Apakah kamu suka? Saya siapkan semuanya hanya untuk kamu. Ayo, cicipi semuanya!”

Anda mulai mencicipi makanan yang ada dan mengakui bahwa itu adalah makanan terlezat yang pernah Anda makan. Semua itu disediakan Yesus semuanya khusus untuk Anda.

Tapi tunggu, siapa yang membungkuk di sudut? Itu adalah musuh Anda, iblis, dan ia tampak tidak senang karena diikat di tempat duduknya. Yesus, yang rela mati bagi Anda dan tidak akan pernah kehilangan ataupun meninggalkan Anda, sedang memanjakan Anda tepat di depan musuh Anda dan memaksanya untuk duduk di sana dan melihat semua kasih yang dilimpahkan-Nya kepada Anda.

Ketika Anda dan saya sedang berada di kegelapan terdalam, yakinlah bahwa tangan-Nya ada atas kita dan IA akan memastikan kepada musuh jiwa kita bahwa kita adalah kekasih hati-Nya. Maka bersukacitalah! Jika Anda tahu bahwa Yesus adalah Tuhan dan Juru Selamat Anda, maka Anda adalah benar-benar kekasih hati-Nya!

Segelap apapun kehidupan Anda saat ini, Tuhan akan selalu memastikan Anda terlindung aman dalam genggaman tangan-Nya. Jangan pernah menyerah!

Ikuti Kami