Perubahan Gaya Hidup
Kalangan Sendiri

Perubahan Gaya Hidup

Puji Astuti Official Writer
      4113

Matius 3:2

"Bertobatlah, sebab Kerajaan Sorga sudah dekat!"

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 140; 2 Korintus 13; 2 Samuel 7-8

Penelitian medis menemukan bahwa meskipun seseorang telah menjalani operasi bypass jantung, mereka harus segera mengubah gaya hidup mereka atau mati, dan sekitar 90 persen orang tidak berubah. Biasanya, sekitar 2 tahun setelah operasi pasien tidak mengubah hidup mereka. Tampaknya, kebanyakan mereka lebih memilih mati daripada berubah.

Sama seperti doctor memberikan pesan secara langsung untuk berubah untuk menghindari kematian, Yohanes Pembabtis mengkotbahkan pesan spiritual untuk berubah. "Bertobatlah, sebab Kerajaan Sorga sudah dekat!" (Matius 3:2). Dia sedang mempersiapkan jalan untuk kedatangan Tuhan – Sang Mesias, Yesus.

Pertobatan artinya mengubah pikiran dan sikap kepada Tuhan, yang akhirnya diikuti oleh tindakan dan keputusan orang yang bertobat tersebut. Mereka yang bertobat dan menerima Kristus, akhirnya mendapatkan pengampunan atas dosa-dosa mereaka melalui kematianNya di kayu salib dan tidak lagi mengalami kematian kekal (Yohanes 3:16).

Pertobatan bukan hanya penyesalan, namun perubahan hidup. Yohanes Pembabtis menyerukan agar orang-orang merubah cara hidupnya dan menghormati Tuhan dengan cara hidup mereka.

Hari ini, apakah kita telah melakukan perubahan hidup yang Tuhan minta ini? Ingatlah, jika tidak, sekalipun Anda telah mengalami “operasi” itu, Anda tetap mengalami kematian. Mari kita mengubah hidup kita dan benar-benar bertobat dan menghasilkan “buah yang sesuai dengan pertobatan” kita (Matius 3:8). (ODB.org)

Pertobatan tanpa perubahan hidup akan berujung pada kematian, sudahkah Anda berubah seturut dengan kehendak Tuhan?

Ikuti Kami