Hanya Karena Satu Orang
Kalangan Sendiri

Hanya Karena Satu Orang

Puji Astuti Official Writer
      3790

Roma 5:17

Sebab, jika oleh dosa satu orang, maut telah berkuasa oleh satu orang itu, maka lebih benar lagi mereka, yang telah menerima kelimpahan kasih karunia dan anugerah kebenaran, akan hidup dan berkuasa oleh karena satu orang itu, yaitu Yesus Kristus.

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 110; Lukas 22; Hakim-Hakim 7-8

Seberapa sering kita berpikir sepertinya Tuhan tidak melakukan sesuatu dalam hidup kita? Sering pastinya. Tapi kita juga tahu bahwa Tuhan bekerja dalam hidup kita bahkan saat kita tidak melihat atau menyadarinya. Dia mengendalikan hidup kita, bahkan saat kita ingin mengambil alih kendali itu dari-Nya. Salah satu masalah kita sebagai manusia adalah kita sering ingin mengatasi masalah kita secepat mungkin, kita ingin Tuhan bekerja secepat mungkin, dan mengabaikan mungkin Tuhan punya rencana lain atas hidup kita. Hal inilah yang sering kali membuat kita menghadapi jalan buntu atau bahkan harus memutar kembali.

Sebagai manusia, kita sering lupa bahwa Tuhan punya waktu tersendiri dalam menjawab doa kita atau memberikan solusi atas masalah kita. Dan waktu Tuhan itu indah, sempurna dan tepat waktu. Ia tidak pernah terlambat, atau salah dalam membuat keputusan.

Jika dulu, sebelum Kristus memerintah dalam hidup kita, ketakutan yang akan menghimpit ketika masalah datang. Namun hari ini, jika Kristus yang memerintah dalam hidup saudara, percayalah bahwa Anda aman bersama-Nya. Percayalah bahwa Anda telah menerima “telah menerima kelimpahan kasih karunia dan anugerah kebenaran, akan hidup dan berkuasa di dalam Kristus” melalui kuasa salib-Nya.

Hidup ini indah ketika kita belajar berserah kepada Yesus Kristus, karena Dialah yang memegang kendali atas kehidupan umat yang percaya kepada-Nya.

Ikuti Kami