Melihat Yang Tak Kelihatan
Kalangan Sendiri

Melihat Yang Tak Kelihatan

Puji Astuti Official Writer
      5463

2 Raja-raja 6:16

Jawabnya: "Jangan takut, sebab lebih banyak yang menyertai kita dari pada yang menyertai mereka."

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 73; Ibrani 7; Zefanya 1-3

Suatu pagi, Nabi Elisa dikejutkan oleh teriakan bujangnya yang panik saat melihat tentara Aram mengepung tempat tinggal mereka, "Celaka tuanku! Apakah yang akan kita perbuat?"

Namun Elisa tetap tenang, dia berkata pada bujangnya, “Jangan takut, sebab lebih banyak yang menyertai kita dari pada yang menyertai mereka." Lalu Elisa berdoa kepada Tuhan dan meminta agar mata bujangnya dibukakan sehingga bisa melihat pasukan bala tentara Tuhan  yang memenuhi gunung itu, dengan jumlah jauh lebih banyak dari tentara Aram.

Manusia seringkali hanya melihat masalah dan mereka menjadi panik karenanya. Melihat apa yang di depan mata memang lebih mudah, namun seringkali apa yang kita lihat adalah sebuah kenyataan pahit. Namun jika kita bisa melihat seperti Elisa, melihat yang tidak kelihatan, maka kita tidak akan panik dengan apa yang terjadi.
Elisa tahu bahwa Tuhan tidak mungkin membiarkannya dalam bahaya, dia bisa melihat pasukan bala tentara Tuhan yang dikirim untuk melindunginya. Kita juga diperlakukan dengan cara yang sama oleh Tuhan. Tidak pernah Ia meninggalkan kita sedetik pun. Tuhan berjanji dalam Mazmur 46:4, “Sampai masa tuamu Aku tetap Dia dan sampai masa putih rambutmu Aku menggendong kamu. Aku telah melakukannya dan mau menanggung kamu terus; Aku mau memikul kamu dan menyelamatkan kamu.”

Apa yang Anda lihat bukanlah kenyataan sebenarnya, bagaimana Tuhan melihat keadaan Anda saat ini, itulah kenyataan yang sebenarnya. Hari ini mintalah kepada Tuhan agar Anda bisa melihat dengan cara pandang-Nya.

 

Anda akan panik jika melihat apa yang kelihatan, namun dengan cara pandang Tuhan Anda akan melihat apa yang tak kelihatan.

Ikuti Kami