Sang Penyembuh
Kalangan Sendiri

Sang Penyembuh

Budhi Marpaung Official Writer
      5711
Keluaran 15:26
"firman-Nya: "Jika kamu sungguh-sungguh mendengarkan suara TUHAN, Allahmu, dan melakukan apa yang benar di mata-Nya, dan memasang telingamu kepada perintah-perintah-Nya dan tetap mengikuti segala ketetapan-Nya, maka Aku tidak akan menimpakan kepadamu penyakit mana pun, yang telah Kutimpakan kepada orang Mesir; sebab Aku TUHANlah yang menyembuhkan engkau."

Bacaan Kitab Setahun: Mazmur 81; Lukas 2; Yeremia 7-8

Tidak ada seorang pun yang dalam dunia ini ingin sakit, sekuat apapun dirinya. Ketika diri kita sakit maka banyak hal yang akan terganggu, mulai dari pekerjaan kita sehari-hari sampai interaksi dengan orang lain pun menjadi terhalang.

Allah dalam segala Kemahatahuannya mengetahui akan hal ini. Dia tahu ketika manusia sakit, manusia tersebut tidak akan berdaya dan akan terikat dengan kondisi yang tidak menyenangkan ini. Ia akan menjadi begitu stres ketika ia tidak dapat melakukan hal dengan bebas seperti manusia sehat lainnya. Oleh karena itu, Allah datang menawarkan kesembuhan bagi mereka yang memerlukannya. Dan penawaran ini berlaku bagi setiap orang percaya, yakni Anda dan saya.

Ya, kita adalah orang-orang yang mendapat tawaran anugerah kesembuhan dari Allah. Tetapi, seperti yang kita ketahui bersama mengenai apa arti sebuah penawaran, yakni kita hanya bisa menerima sesuatu kalau kita mau mengambilnya. Begitu pun dengan kesembuhan dari Allah; Anda harus mengambilnya, bukan hanya dengan kekuatan saja, tetapi iman Anda.

Ingatlah, bahwa iman seseorang selalu Allah perhitungkan dan banyak kisah dalam Alkitab yang menuliskan hal ini. Iman selalu sejalan dengan kehendak Allah karena iman berasal dari pendengaran akan firman-Nya.

Jadi, jika tubuh Anda saat ini sedang lemah karena sakit atau seperti terikat dengan sakit penyakit selama bertahun-tahun, datanglah kepada Yesus Kristus, Sang Penyembuh ajain. Ambil tawaran anugerah kesembuhan dari-Nya dengan iman Anda. Dan ketika Anda telah mendapatkannya, percayalah segala kelemahan tubuh dan sakit penyakit telah lenyap dari dalam diri Anda. Haleluya!

Yesus datang ke hidup Anda bukan hanya menawarkan keselamatan, tetapi juga kesembuhan. Maukah Anda menerimanya?.

Ikuti Kami