Ambil Kesempatan Tersebut
Kalangan Sendiri

Ambil Kesempatan Tersebut

Budhi Marpaung Official Writer
      5984

Yohanes 14:16-17

"Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya, yaitu Roh Kebenaran. Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu."

Bacaan Kitab Setahun: Mazmur 26; Matius 26; 2 Raja-Raja 15-16

Pernahkah Anda merasa dan berpikir bahwa waktu 24 Jam tidak cukup bagi manusia? Mungkin jawaban akan pertanyaan ini bisa berbeda-beda. Namun, bila pertanyaan itu ditujukan kepada saya, saya akan menjawab pernah.

Banyaknya kegiatan atau aktivitas terkadang membuat kita yang ada di dunia saat ini tidaklah pernah cukup. Bahkan bagi sebagian orang Kristen, hubungannya dengan Tuhan terkadang menjadi sebuah masalah. Ia merasa jadwal hari-harinya begitu padat sehingga dirinya tidak punya waktu untuk berbicara atau menghadap Tuhan.

Tuhan tidak akan pernah salah mengatur segala sesuatu di dalam dunia ini. Dalam kemahatahuan dan kedahsyatan-Nya, Tuhan telah merencanakan alam semesta ini dengan luar biasa. Begitupun dengan waktu dunia, Dia tidak mungkin salah menyediakan satu hari tersebut ada 24 jam.

Sebagai orang-orang percaya, kita harus yakin bahwa Tuhan telah menyediakan segala sesuatu sungguh amat baik. Dia tahu bahwa 24 jam itu cukup untuk manusia beraktivitas, termasuk di dalamnya adalah berkomunikasi dengan Dia.

Tuhan telah mencurahkan Roh Kudus dalam hidup Anda dan saya sehingga kita dapat berbicara dengan-Nya setiap waktu. Tidak ada halangan lagi bagi kita untuk tersambung dengan-Nya.

Jadi, walaupun waktu itu terasa begitu sempit, lihat dan ambillah kesempatan tersebut untuk Tuhan berbicara kepada Anda dan Anda kepada Tuhan. Ketika Anda terkait dengan Tuhan sesungguhnya hidup Anda akan semakin disegarkan dan banyak orang akan merasakan hal tersebut sehingga hidup mereka pun diberkati.

 Untuk mengenal Tuhan bukan soal waktu yang pendek atau panjang, melainkan kerinduan dan kemauan untuk datang kepada-Nya

Ikuti Kami