Takkan Terulang
Kalangan Sendiri

Takkan Terulang

Lestari99 Official Writer
      5514
Efesus 5:16
Dan pergunakanlah waktu yang ada, karena hari-hari ini adalah jahat.

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 18; Matius 18; Amos 6-7

Baru saja kemarin santer berita mengenai pengeboman yang terjadi di kawasan Mega Kuningan, Jakarta. Korban pun berjatuhan. Dan tidak seorang pun dari para korban ini yang sudah mempersiapkan dirinya sebelumnya untuk menghadapi teror bom itu.

Dapatkah Anda bayangkan suasana di pagi itu? Ada yang sedang sarapan di restoran hotel JW Marriot dan Ritz Carlton tempat mereka menginap, ada yang pagi harinya baru saja berpamitan dengan anak isterinya tanpa sebelumnya tahu bahwa maut sedang mengintai mereka, ada yang mungkin sedang bersenandung menyambut pagi, lalu tiba-tiba "BUUMMM!!!" dan semuanya berubah 180 derajat. Hening sesaat lalu isak tangis pilu pun terdengar di mana-mana. 

Tidak ada yang tahu, ayah siapakah yang menjadi korban kemarin, ibu atau anak siapakah yang nyawanya terenggut dengan paksa dan tanpa disangka sama sekali. Tak terbayangkan rasanya jika seandainya ada yang pergi meninggalkan rumah di pagi itu dengan meninggalkan konflik yang belum terselesaikan dengan keluarganya. Penyesalan tak berujung akan dirasakan oleh anggota keluarga yang ditinggalkan. Satu kata akan senantiasa memenuhi benak dari orang yang ditinggalkan. "Seandainya aku memeluk papa tadi pagi", "Seandainya aku tidak marah-marah kepada suamiku kemarin", "Seandainya...", "Seandainya..." dan seandainya lainnya.

Tidak seorang pun tahu apa yang akan terjadi dalam hidupnya untuk sedetik ke depan. Tidak seorang pun tahu berapa lama lagi sisa waktu yang masih ia miliki untuk terus berkarya di dunia ini. Belajarlah dari hal ini. Hargai setiap detik yang Anda miliki bersama dengan orang-orang yang Anda kasihi karena Anda tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi di depan.

Setiap detik yang Anda lewati tidak akan dapat Anda ulang kembali. Hargailah setiap detik kebersamaan yang Anda lalui bersama dengan orang-orang yang Anda cintai.

Ikuti Kami