Butuh Sedikit Orang Saja
Kalangan Sendiri

Butuh Sedikit Orang Saja

Lestari99 Official Writer
      5987
2 Tawarik 7:14
Dan umat-Ku, yang atasnya nama-Ku disebut, merendahkan diri, berdoa dan mencari wajah-Ku, lalu berbalik dari jalan-jalannya yang jahat, maka Aku akan mendengar dari sorga dan mengampuni dosa mereka, serta memulihkan negeri mereka.

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 20; Matius 20; 2 Tawarikh 23-24

Pernahkah Anda berpikir, "Dapatkah sedikit orang saja seperti kami mengubahkan seluruh bangsa?" Sekarang pikirkan hal ini baik-baik, dapatkah satu orang yang dipenuhi roh kebencian dalam hatinya mengubahkan satu bangsa untuk tujuan yang buruk? Tentu saja dapat. Buktinya, Hittler telah melakukannya di Jerman.

Jika kuasa gelap yang menguasai hati seorang anak manusia dapat mengubahkan sebuah bangsa untuk tujuan buruk, Anda dapat memastikan bahwa sekelompok pria dan wanita dengan kuasa Tuhan atas diri mereka dapat mengubahkan sebuah bangsa untuk tujuan yang lebih baik.

Tidak ada satu bangsa pun yang tak dapat Tuhan ubahkan meskipun bangsa itu sudah menyimpang sangat jauh dari kebenaran firman Tuhan. Bangsa Israel membuktikan hal itu. Bahkan segala usaha kegelapan atas bangsa ini berakhir dengan sia-sia karena Tuhan membangkitkan bangsa ini kembali di hadapan mata-Nya.

Saya ingin Anda kembali memperhatikan ayat di atas. Ayat itu berbunyi, "Jika umat-Ku, yang atasnya nama-Ku disebut..." Tuhan tidak mengatakan bahwa dibutuhkan setiap orang di bangsa itu untuk mengubahkan kondisi sebuah bangsa. Tapi Tuhan mengatakan, "Jika umat-Ku..."

Perhatikanlah juga bahwa Tuhan tidak menyatakan, "Jika umat-Ku akan keluar dan menandatangani petisi dan mengusahakan pemungutan suara mayoritas..." Tapi Tuhan bersabda, "merendahkan diri, berdoa dan mencari wajah-Ku." Dengan kata lain, kita harus berhenti mengerjakan hal ini dengan kekuatan diri kita sendiri. Tuhan sendiri yang akan melakukan pemulihan dalam negeri ini. Tugas kita ialah berdoa, percaya dan mencari wajah-Nya. Carilah Tuhan hari ini.

Doa Anda yang dipanjatkan ke surga dengan segenap hati akan membawa perubahan dan pemulihan bagi bangsa ini. Teruslah berdoa!

Ikuti Kami