Ujian Keseriusan
Kalangan Sendiri

Ujian Keseriusan

Fifi Official Writer
      6588
Kisah 5:3
Tetapi Petrus berkata, "Ananias, mengapa hatimu dikuasai iblis, sehingga engkau mendustai Roh Kudus dan menahan sebagian dari hasil penjualan tanah itu?"

Bacaan Alkitab Setahun: Amsal 22; Efesus 5; Pengkhotbah 10-12

Di dunia, Samsung dikenal sebagai perusahaan elektronik raksasa, saingannya adalah dominasi dari perusahaan-perusahaan elektronik Jepang. Dengan aset grup mencapai 280,8 milyar dolar AS, Samsung menyumbang nilai total ekspor sebesar 66,3 milyar dolar AS. Jumlah itu sekitar 20% lebih dari total ekspor Korea Selatan. Tetapi hal-hal itu rupanya tidak menghentikan upaya pemerintah Korsel untuk melakukan pemeriksaan terhadap dugaan penyuapan pemimpin Samsung.

Penyelidikan yang dilakukan dengan pertama membentuk tim penyelidik khusus. Mereka memfokuskan ke markas besar Samsung, yaitu lokasi kantor perencanaan strategis serta kantor wakil pimpinan Samsung. Bahkan kemudian rumah pribadi pemimpin puncak perusahaan digeledah. Berita ini dan foto-foto mereka dipastikan tersebar dan diketahui masyarakat luas, bahkan ke seluruh dunia.

Awalnya ada keberatan dari pihak pemerintah mengenai kesepakatan membentuk tim ini karena itu akan merusak nama baik Samsung dan Korsel. Tetapi bagaimanapun penyelesaian terhadap kasus penyuapan ini merupakan ujian apakah Korsel serius mau mengungkapkan berbagai kejahatan kerah putih yang marak di negara itu, khususnya untuk kalangan bisnis keluarga.

Ujian yang sama juga merupakan tanggung jawab bagi kita, bagaimana keseriusan kita dalam berpraktik, berbisnis, dan bekerja. Mari kita sama-sama serius dalam mengatasi praktik-praktik yang tidak sehat dalam berbisnis atau bekerja.

Siapa meremehkan firman, ia akan menanggung akibatnya, tetapi siapa taat kepada perintah, akan menerima balasan.


Ikuti Kami