Warisan Untuk Anjing
Kalangan Sendiri

Warisan Untuk Anjing

Fifi Official Writer
      6755
1 Timotius 6:7
Sebab kita tidak membawa sesuatu apa ke dalam dunia dan kitapun tidak dapat membawa apa-apa ke luar.

Bacaan Alkitab Setahun: Amsal 20; Efesus 3; Pengkhotbah 6-7

Dua belas juta dolar AS. Apa yang akan Anda perbuat jika mendapat warisan sebanyak itu? Saya rasa sebagian kita pasti akan merasa iri, atau setidaknya kaget luar biasa saat mengetahui bahwa uang sebanyak ini diwariskan pada seekor anjing ras Maltese bernama Trouble. Siapa orang gila yang terpikir untuk melakukannya?

Akhir bulan Agustus 2007 lalu, seorang Taipan perhotelan dan investor kaya raya di New York, Leona Helmsley, meninggal. Sebagai pengusaha, Leona dikenal sebagai "Queen of Mean" - Ratu Kekejian - karena perangainya yang sangat galak dan jahat. Entah berapa banyak orang dipecatnya hanya karena kesalahan kecil. Hubungannya dengan pemerintah dan mitra-mitra bisnisnya pun sangat kacau, sampai-sampai Leona sempat dipenjarakan karena tidak membayar pajak.

Barulah setelah merasakan pahitnya hidup di penjara, Leona berubah. Di tengah kelimpahannya, Leona mulai berderma, menyumbangkan puluhan juta dolar ke berbagai yayasa kemanusiaan. Harta yang ditinggalkannya lebih dari 4 miliar dolar AS, diwariskannya ke yayasan derma miliknya.

Hidup Leona kontradiktif. Ia bekerja keras untuk mendapatkan kekayaannya, tetapi dengan cara-cara yang salah. Meski akhirnya berubah, dan menyumbangkan banyk untuk kemanusiaan, lama setelah kematiannya Leona tetap akan diingat banyak orang dengan penuh kebencian, sebagai antagonis. Sekali reputasi hancur, uang lima miliar dolar sekalipun sulit memulihkan nama baiknya. Saya rasa itu bukanlah hidup yang Anda mau.

Saat dijemput maut nanti, apa yang ingin Anda tinggalkan?


Ikuti Kami