Takkan Pernah Gagal
Kalangan Sendiri

Takkan Pernah Gagal

Admin Spiritual Official Writer
      6879
Yeremia 29:11
Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 120; 1 Korintus 9; 1 Samuel 5-7

Sudah empat bulan kita melewati tahun ini, itu berarti 30 persen dari hari-hari pada tahun ini telah kita habiskan. Sebagai seorang praktisi marketplace, kita semua pernah membuat resolusi ketika memasuki tahun baru, meski hanya resolusi sederhana sekali pun, seperti: go with the flow saja. Sekarang, mari kita melihat, apakah kita telah mencapai 30 persen dari resolusi tersebut?

Jawabannya bisa dua: Ya atau Tidak. Jika Ya, bagus! Tetapi jika jawabannya Tidak, ada beberapa penyebab mengapa resolusi kita tidak berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

Pertama, karena kelalaian kita. Kedua, karena situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan sehingga hasil yang diinginkan tidak sesuai dengan harapan. Jika karena alasan pertama, maka kita perlu mengubah diri dan memprioritaskan langkah untuk maju. Jika yang terjadi adalah alasan kedua, maka kita dapat belajar dari dua murid yang berjalan ke Emaus saat Yesus menampakkan diri setelah kebangkitan-Nya (Lukas 24:13-35).

Kisah kematian Yesus memang sangat mencekam banyak orang. Ketidakberdayaan membela sang Guru, membuat banyak murid-Nya merasa tak berdaya. Perasaan tidak berdaya mengakibatkan munculnya rasa-rasa lain seperti kecewa, marah, tertolak hingga frustrasi. Padahal dampak dari frustrasi dan marah akan membutakan kita dalam banyak hal, sehingga kita tidak mampu melihat berbagai kebaikan Allah dalam hidup kita.

Oleh karena itu mintalah Yesus berjalan bersama-sama kita, sehingga kita dapat melihat bahwa Allah punya tujuan di dalam kita dan Ia tak akan membiarkan rencana-Nya gagal.

Allah punya tujuan di dalam Anda dan Ia tak akan membiarkan rencana-Nya gagal.

Ikuti Kami