Undangan Untuk Memimpin
Kalangan Sendiri

Undangan Untuk Memimpin

Admin Spiritual Official Writer
      6652
Kejadian 1:26
Berfirmanlah Allah: "Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi."

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 106; Lukas 18; Yosua 23-24

Allah adalah Sang Pemimpin Utama dan Ia memanggil setiap orang percaya untuk memimpin orang-orang lain. Allah dapat mengatur ciptaan-Nya dalam banyak cara, namun Ia memilih menciptakan manusia yang mempunyai roh serta kemampuan untuk berhubungan dengan-Nya dan mengikuti-Nya, namun tidak terpaksa untuk melakukannya.

Saat umat manusia jatuh ke dalam dosa, Allah bisa membuat suatu rencana penebusan yang tidak mengikutsertakan orang-orang berdosa, tetapi Ia telah memanggil kita ikut serta dan memimpin orang-orang lain sementara kita mengikuti pimpinan-Nya. Allah menjelaskan dari semula saat Ia menyatakan, "berkuasalah" (Kejadian 1:28).

Panggilan untuk memimpin adalah suatu pola yang konsisten dalam Alkitab. Saat Allah memutuskan untuk membangkitkan suatu bangsa bagi-Nya, Ia tidak memanggil orang banyak itu. Ia memanggil seorang pemimpin - Abraham. Saat Ia ingin melepaskan umat-Nya dari Mesir, Ia tidak memimpin mereka sebagai suatu kelompok. Ia memanggil seorang pemimpin untuk melakukannya - Musa. Saat menyeberang ke Tanah Perjanjian bagi bangsa itu tiba, mereka mengikuti satu orang - Yosua.

Setiap kali Allah ingin melakukan sesuatu yang luar biasa, Ia memanggil seorang pemimpin untuk maju. Pada masa kini Ia masih memanggil para pemimpin maju bagi setiap pekerjaan - kecil maupun besar.

Panggilan untuk memimpin adalah suatu pola konsisten dari Allah.

Sumber : The Maxwell Leadership Bible

Ikuti Kami