Hidup Dengan Kemuliaan
Kalangan Sendiri

Hidup Dengan Kemuliaan

daniel.tanamal Official Writer
      8720
Show English Version

Mazmur 8:6
"Namun Engkau telah membuatnya hampir sama seperti Allah, dan telah memahkotainya dengan kemuliaan dan hormat."

Bacaan Alkitab Setahun : [kitab]mazmu88[/kitab]; [kitab]lukas9[/kitab];[kitab]yerem23-24[/kitab]

Tuhan membuat manusia sebagai ciptaanNya dengan begitu istimewa. Kita manusia adalah ciptaannya yang spesial. We are His masterpiece, lebih dari apapun yang ada di kolong langit ini. Apapun yang kita lakukan tidak akan pernah bisa mengubah keputusan Tuhan dalam menciptakan diri kita secara istimewa, satu-satunya ciptaanNya yang dibuat tepat seperti gambar dan rupaNya sendiri.

Daud berkata: "Namun Engkau telah membuatnya hampir sama seperti Allah, dan telah memahkotainya dengan kemuliaan dan hormat." (Maz 8:6). Sadarkah kita akan hal ini? Manusia diciptakan dengan kemuliaan, dalam kemuliaan dan untuk kemuliaan. Manusia sejak awal diciptakan secara khusus. Tuhan menaruh langsung kemuliaanNya ketika menciptakan manusia.

Kita bukanlah ciptaan asal jadi, tetapi dikatakan bahwa kita telah dibuat dengan kemuliaan dan hormat yang berasal langsung dari Tuhan. Ini adalah sebuah kenyataan yang sangat besar artinya, tetapi sekali lagi, berapa banyak dari kita yang benar-benar menyadarinya?

Hidup dalam kemuliaan Allah berarti hidup dengan bobot dan kualitas Allah. Tuhan meletakkan kemuliaanNya atas diri kita, itu sama artinya dengan meletakkan kualitas diriNya pada kita. Dan karenanya sudah seharusnya kita berjalan dalam bobot dan kualitas Allah dengan membuat atau mengambil keputusan-keputusan yang benar dalam hidup.

Sekali lagi, kita diciptakan dengan kemuliaan, dalam kemuliaan dan untuk kemuliaan. Ini saatnya untuk menyadari jatidiri sesungguhnya dari manusia seperti yang diinginkan Tuhan, dan mulailah hidupi itu dengan sungguh-sungguh.

 

Ikuti Kami