Kehidupan Yang Terfokus
Kalangan Sendiri

Kehidupan Yang Terfokus

Puji Astuti Official Writer
      9897
Show English Version

Filipi 3:13

 

"Saudara-saudara, aku sendiri tidak menganggap, bahwa aku telah menangkapnya, tetapi ini yang kulakukan: aku melupakan apa yang telah di belakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang di hadapanku."

 

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 99; Lukas 20; Yehezkiel 2-3

Memang sifat manusia mudah dibelokkan oleh berbagai macam hal yang masuk dalam hidupnya. Banyak orang hidup dengan kecepatan yang luar biasa, bahkan seringkali waktu 24 jam sehari tidak cukup, namun mereka tidak pernah sampai kemanapun.

Tanpa tujuan yang jelas, Anda akan terus berubah arah, pekerjaan, hubungan, gereja dan hal-hal lainnya - dengan berharap bahwa setiap perubahan akan menyelesaikan kebingungan atau mengisi kekosongan hati anda. Anda berpikir, mungkin sekarang akan berbeda, tetapi itu tidak menyelesaikan masalah yang sebenarnya - yaitu kurangnya fokus dan tujuan.

Kuasa pemusatan perhatian dapat dilihat dalam cahaya. Cahaya matahari yang menyebar hanya memiliki kekuatan atau dampak yang kecil, tetapi jika kita memusatkan energi cahaya dengan memusatkan fokusnya dengan kaca pembesar, maka cahaya matahari itu dapat membakar rumput atau kertas. Ketika cahaya difokuskan sebagai sinar laser, bahkan bisa digunakan untuk memotong baja. Luar biasa bukan.

Tidak ada yang lebih kuat daripada kehidupan yang terfokus, yaitu kehidupan yang memiliki tujuan. Pria dan wanita yang telah membuat perbedaan besar dalam sejarah adalah orang-orang yang sangat terfokus. Contohnya adalah Rasul Paulus yang kehidupannya memberi pengaruh pada penyebaran Injil di seluruh kekaisaran Romawi. Ia berkata, "aku melupakan apa yang telah di belakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang di hadapanku."

Anda ingin kehidupan Anda berdampak, mari fokuslah! Berhenti bermain-main. Berhenti melakukan semuanya. Pangkaslah kegiatan, lakukanlah yang paling penting. Ingatlah bahwa sibuk tidak sama dengan produktif.

Kehidupan yang terfokus akan membawa kita pada gaya hidup yang sederhana dan jadwal waktu yang lebih masuk akal.

 

Baca juga artikel lainnya :

Api Kemarahan

"Stereotipe Jari Telunjuk"

Yuk, kunjungi Superbookindo.tv dan mainkan berbagai game seru!

Ikuti Kami