Faedah Mendapatkan Hikmat
Kalangan Sendiri

Faedah Mendapatkan Hikmat

Lois Official Writer
      11805
Show English Version

Amsal 2:4-5

 “Jikalau engkau mencarinya seperti mencari perak, dan mengejarnya seperti mengejar harta terpendam, maka engkau akan memperoleh pengertian tentang takut akan Tuhan dan mendapat pengenalan akan Allah.



Bacaan Alkitab Setahun : [kitab]Mazmu94[/kitab]; [kitab]lukas15[/kitab]; [kitab]danie5-6[/kitab]

 

Setiap orang menginginkan kehidupan yang baik dan makin baik ke depannya. Mungkin dengan mengejar harta, mengejar kebahagiaan dengan berusaha mendapatkan pasangan, mengejar kedudukan agar dipandang orang sekitar, mengejar sukacita yang bersifat sementara saja.

Ketika semuanya sudah dicapai, biasanya orang merasa puas terhadap hasilnya namun bersifat sementara juga. Setelah itu, mereka kebingungan mengapa mereka tetap merasakan kekosongan. Ada juga yang terus mengejar apa yang menurut mereka penting tapi pada akhirnya tidak mendapatkannya.

Sadarkah kita bahwa kita punya buku panduan yang luar biasa yang bernama Alkitab? Alkitab katakan, biarlah kita mengejar hikmat dari Tuhan karena faedahnya banyak. Kejarlah hikmat tersebut seperti kita mengejar harta, maka hikmat itu akan membuat kita mengenal akan Allah.

Pengenalan kita akan Allah membuat hidup kita terasa sempurna. Lihat saja ayat selanjutnya dalam [kitab]amsal2:6-12,16[/kitab]. Kita mendapatkan pertolongan, kita punya perisai, jalan-jalan kita dijaga, mengerti akan kebenaran, keadilan dan kejujuran, bahkan setiap jalan yang baik. Jiwa kita pun akan disenangkan dan kita dilepaskan dari jalan yang jahat.

Jika semua yang baik dalam hidup dapat terjadi saat kita mengejar hikmat, maka bukankah hikmat memang pantas dikejar lebih dari segala sesuatu, lebih daripada emas dan perak? Lebih daripada permata?

Siapa si empunya hikmat? Tuhan. Sehingga yang harus kita kejar adalah si pemilik hikmat tersebut, yaitu Tuhan. Kejarlah Dia dan Dia akan melimpahkan hikmat-Nya kepada kita dan yakinlah hidup kita akan diberkati-Nya secara luar biasa dan bahkan kita menjadi berkat buat orang lain.



Kejarlah hikmat lebih daripada mengejar emas ataupun permata maka hikmat akan berbalik memberikan kita semua kebaikan yang bisa terjadi di dalam hidup.

Ikuti Kami