Taklukkan Keinginanmu Bersama Roh Kudus
Kalangan Sendiri

Taklukkan Keinginanmu Bersama Roh Kudus

Lori Official Writer
      1286

Ayat Renungan: 

Yakobus 1: 14, “Tiap-tiap orang dicobai oleh keinginannya sendiri karena ia diseret dan dipikat olehnya.”

 

Sepanjang waktu kita hidup di bumi ini, tidak ada satu detik pun yang diluar dari perhatian Tuhan. Tahukah bahwa satu helai rambut di kepala kita yang gugur bahkan atas seizin Tuhan. Jadi, kalau Dia memperdulikan hal-hal detail dalam hidup kita, maka Dia juga pasti akan memperhatikan kerinduan maupun keinginan kita untuk menyenangkan Dia. 

Seperti kita tahu, tidak semua keinginan kita mendatangkan damai sejahtera. Karena keinginan ibarat sebuah bensin yang menyambar sekitarnya. Orang-orang yang memiliki keinginan biasanya akan memberikan dorongan yang kuat bagi dirinya sendiri untuk memperoleh keinginan tersebut. Kemudian dia akan memberikan pengaruh yang lebih luas kepada orang lain agar keinginannya bisa terjadi. Jadi keinginan itu bisa menular!

Yakobus 1: 14 menyampaikan, “Tiap-tiap orang dicobai oleh keinginannya sendiri karena ia diseret dan dipikat olehnya.” Kita punya seribu alasan menyalahkan banyak hal dalam hidup kita. Tetapi firman Tuhan berkata bahwa kita sebenarnya dicobai oleh keinginan kita sendiri. 

Di zaman ini, mengontrol keinginan kita menjadi hal yang sangat sulit. Karena kehadiran sosial media, shopping online dan beragam tawarannya dengan mudah bisa kita akses tanpa batas waktu. Ini akan menjadi jurang persoalan besar bagi kita ketika kita sudah terikat setiap waktu dengan teknologi ini. Kita menjadi lupa makan, lupa belajar dan menyelesaikan tanggung jawab yang lain demi scrolling sosial media atau belanja online. Ini menjadi pertanda bahwa sebenarnya kita “sudah diseret dan dipikat oleh keinginan kita sendiri”. Saat kita tidak menyadarinya kita akan terus terseret di dalamnya.

Jadi, apa yang perlu kita kendalikan? Itu adalah keinginan kita! Sebuah pepatah berkata “Seseorang disebut pahlawan jika dia bisa mengalahkan dirinya sendiri.” Jadi kalau kita mau belanja sesuatu, kalau kita mau melakukan sesuatu, atau kalau kita mau membangun hubungan dengan seseorang mari pastikan jika kita melakukannya karena pimpinan dari Roh Kudus. Karena orang yang berasal dari Roh pasti akan hidup di dalam Roh. Jadi darimana Anda berasal? Mari memastikan hal ini lebih dulu. Dan pastikan hidup kita jangan sampai lepas kendali. 

Mari menjalani tahun "Conquer the Land" ini dengan mengambil langkah berani yaitu mengendalikan keinginan kita lebih dulu.

 

Action: Di satu minggu ini apapun yang akan kita kerjakan baik ingin membeli sesuatu, melakukan sesuatu atau membangun hubungan dengan orang lain, mari mengundang Roh Kudus lebih dulu untuk memimpin kita. Sehingga kita tidak salah arah dan lepas kendali. 

Ayat Hafalan: Yeremia 17:7, “Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN!”

Hak cipta @Maria Kaesmetan

Ikuti Kami