10 Ayat Alkitab Ini Perintahkan Kita untuk Berdoa Bagi Gereja!
Sumber: unsplash

Kata Alkitab / 20 February 2024

Kalangan Sendiri

10 Ayat Alkitab Ini Perintahkan Kita untuk Berdoa Bagi Gereja!

Claudia Jessica Official Writer
691

Gereja bukanlah sebuah tempat, namun sebuah tubuh. Gereja adalah keluarga yang disatukan dalam ikatan darah Yesus Kristus. Dan berdoa adalah alat yang sangat efektif bagi umat Kristen dalam mendukung pelayanan gereja.

Meskipun banyak yang menyadari pentingnya berdoa untuk gereja, namun terkadang mereka tidak tahu apa yang harus didoakan untuk gereja. Berikut ini adalah 9 ayat Alkitab yang memerintahkan kita untuk berdoa bagi gereja:

Roma 12:5

Demikian juga kita, walaupun banyak, adalah satu tubuh di dalam Kristus; tetapi kita masing-masing adalah anggota yang seorang terhadap yang lain.

Kolose 1:22

Sekarang diperdamaikan-Nya, di dalam tubuh jasmani Kristus oleh kematian-Nya, untuk menempatkan kamu kudus dan tak bercela dan tak bercacat di hadapan-Nya.

 

BACA JUGA: 10 Ayat Alkitab yang Berbicara Tentang Gereja

 

Kolose 3:12

Karena itu, sebagai orang-orang pilihan Allah yang dikuduskan dan dikasihi-Nya, kenakanlah belas kasihan, kemurahan, kerendahan hati, kelemahlembutan dan kesabaran.

Kisah Para Rasul 17:11

Orang-orang Yahudi di kota itu lebih baik hatinya dari pada orang-orang Yahudi di Tesalonika, karena mereka menerima firman itu dengan segala kerelaan hati dan setiap hari mereka menyelidiki Kitab Suci untuk mengetahui, apakah semuanya itu benar demikian.

Matius 5:14-15

Kamu adalah terang dunia. Kota yang terletak di atas gunung tidak mungkin tersembunyi. Lagipula orang tidak menyalakan pelita lalu meletakkannya di bawah gantang, melainkan di atas kaki dian sehingga menerangi semua orang di dalam rumah itu.

Efesus 4:32

Tetapi hendaklah kamu ramah seorang terhadap yang lain, penuh kasih mesra dan saling mengampuni, sebagaimana Allah di dalam Kristus telah mengampuni kamu.

 

BACA JUGA: Apa Itu Gereja? Mengapa Orang Kristen Harus Bergereja?

 

Galatia 6:9

Janganlah kita jemu-jemu berbuat baik, karena apabila sudah datang waktunya, kita akan menuai, jika kita tidak menjadi lemah.

1 Korintus 13:1-2

Sekalipun aku dapat berkata-kata dengan semua bahasa manusia dan bahasa malaikat, tetapi jika aku tidak mempunyai kasih, aku sama dengan gong yang berkumandang dan canang yang gemerincing. Sekalipun aku mempunyai karunia untuk bernubuat dan aku mengetahui segala rahasia dan memiliki seluruh pengetahuan; dan sekalipun aku memiliki iman yang sempurna untuk memindahkan gunung, tetapi jika aku tidak mempunyai kasih, aku sama sekali tidak berguna.

Kisah Para Rasul 2:46-47

Dengan bertekun dan dengan sehati mereka berkumpul tiap-tiap hari dalam Bait Allah. Mereka memecahkan roti di rumah masing-masing secara bergilir dan makan bersama-sama dengan gembira dan dengan tulus hati, sambil memuji Allah. Dan mereka disukai semua orang. Dan tiap-tiap hari Tuhan menambah jumlah mereka dengan orang yang diselamatkan.

Marilah kita mengambil waktu sejenak untuk berdoa bagi gereja.

 

BACA JUGA: 10 Alasan Mengapa Kamu Harus Tetap Pergi ke Gereja Walaupun Hati Berkata Tidak 

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami