Allah Bekerja dalam Segala Sesuatu untuk Mendatangkan Kebaikan
Kalangan Sendiri

Allah Bekerja dalam Segala Sesuatu untuk Mendatangkan Kebaikan

Yenny Budhihartono Contributor
      2606

Roma 8:28

Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.

 

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 33; Kisah Para Rasul 5; Keluaran 15-16

Dulu, ketika menyambut awal tahun seperti sekarang, saya sering merasa takut karena tidak tahu apa yang akan saya hadapi. Terlebih lagi keadaan dunia yang saat ini semakin sukar dan kehidupan yang semakin tidak menentu membuat saya diliputi ketakutan.

Masalah yang belum terselesaikan di tahun lalu, saya bawa lagi di tahun baru. Hal ini membuat saya semakin takut karena tidak bisa menyelesaikan masalah. Hal ini membuat saya menjadi seseorang yang pesimis, overthinking, bahkan mengalami depresi. Saya berharap waktu berhenti sampai di sini saja.

Apakah anda merasakan hal yang sama seperti saya?

Ketika saya merenungkan firman Tuhan yang ditulis oleh Rasul Paulus, saya menyadari bahwa keberadaan saya sebagai anak Allah sangat dikasihi oleh-Nya dan membuat saya sadar bahwa harusnya saya tidak perlu khawatir tentang hidup saya.

“Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu” (Roma 8:28)

Firman ini mengingatkan saya pada masa lalu saat menghadapi masalah, namun Tuhan menopang dan menjaga saya hingga saat ini.

“Untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia” (Roma 8:28)

Seringkali kita berdoa meminta Tuhan untuk menyelesaikan masalah kita dan menyatakan mujizat-Nya, tetapi Ia tidak mendengarnya. Apakah Tuhan jahat karena tidak mengabulkan doa dan permintaan kita? Tidak.

Hal ini Tuhan lakukan karena DIA ingin kita menjadi pribadi yang lebih baik, lebih kuat, dan mengerti akan kehendak-Nya. Semua yang Tuhan lakukan adalah semata-mata untuk mendatangkan sesuatu yang besar.

Mungkin saat ini saya masih mengalami cobaan, tetapi satu hal yang pasti adalah TUHAN hadir dalam setiap musim hidup saya.

“Yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah” (Roma 8:28)

Sekarang saya tidak lagi memasuki tahun baru dengan tasa takut, melainkan dengan damai sejahtera karena Tuhan bersama dengan saya, Dia menyertai setiap musim kehidupan saya.

Mazmur 55:22-23“Serahkanlah kuatirmu kepada TUHAN, maka Ia akan memelihara engkau! Tidak untuk selama-lamanya dibiarkan-Nya orang benar itu goyah.”

Tuhan Yesus memberkati.

Ikuti Kami