Ketahuilah 5 Tanda bahwa Anda Sedang Berada Dalam Masa Peperangan Rohani
Sumber: tjc.org

Kata Alkitab / 20 July 2023

Kalangan Sendiri

Ketahuilah 5 Tanda bahwa Anda Sedang Berada Dalam Masa Peperangan Rohani

Bella Tiurma Official Writer
4253

Dalam kehidupan spiritual, terkadang kita tak menyadari bahwa sedang menghadapi perjuangan dan peperangan rohani yang tidak terlihat secara langsung oleh mata. Dimana peperangan rohani adalah saat-saat dimana kita merasakan adanya pertempuran yang intens di dalam diri kita antara keinginan daging dan kehendak roh. 

Sebagai umat Kristiani yang hidup menjadi garam dan terang di dunia yang gelap, peperangan rohani akan selalu menghadang kita dengan rintangan dan serangan. Sekalipun dalam melewatnya kita tidak mampu menghentikan setiap serangannya, kita tidak boleh membiarkan musuh meraih kemenangannya atas kita. 

Tuhan selalu mengingatkan kepada kita dalam firmanNya untuk selalu waspada terhadap siasat setan dan setiap langkah untuk menjalani kehidupan, serta menjaga hubungan untuk tetap dekat dengan Tuhan. Sama seperti yang dikatakan di dalam Efesus 6 : 11 “Kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat bertahan melawan tipu muslihat Iblis;” 

Kekuatan kegelapan tidak akan mungkin menunggu kita sampai siap untuk menyerangnya, mereka akan terus bergerak dengan kelicikannya. Oleh karena itu, sebagai umat Kristaini kita perlu mengetahui tanda-tanda bahwa kita sedang berada di dalam masa peperangan rohani. Seperti 5 tanda berikut ini yang bisa kita jadikan acuan di dalam hidup kita. 

1. Serangan melalui berbagai masalah dan pencobaan 

Penyerangan utama yang sering dilakukan oleh iblis kepada setiap umat Kristiani adalah dengan menyerang melalui berbagai masalah dan pencobaan. Kita tidak akan sadar karena serangan itu akan muncul satu per satu dan darimana saja. Sehingga kita akan merasa kalau hidup ini secara tiba-tiba berputar dan tidak terkendali. 

Kehidupan Ayub yang tertulis di dalam Ayub 1 – 2 menjadi contoh bagaimana peperangan rohani hadir melalui serangan di berbagai masalah dan pencobaan hidup. Dimana iblis dengan sengaja memberikan pencobaan kepada Ayub untuk membawanya jauh dari Tuhan melalui pergumulan-pergumulan yang sedang dihadapinya.

 

Baca Juga : Kenakan Perisai Iman dan Kalahkan Iblis

 

Melalui kisah Ayub yang tetap berdiri dengan kokoh dalam menghadapi setiap pergumulannya, sekalipun sangat terlihat bahwa dia kehilangan semua yang disayanginya. Tetapi Ayub tahu bahwa Tuhan akan tetap menjaganya walaupun ia harus kehilangan segalanya dan kesulitan di hidupnya. 

Tuhan tidak akan pernah melepaskan musuh memiliki kendali penuh dan memiliki keputusan akhir atas hidup kita. Sehingga saat kita menghadapi peperangan rohani di dunia ini, kita dapat percaya kepada Tuhan sebagai tempat perlindungan. 

2. Serangan melalui fisik, penyakit, hingga mengancam jiwa 

“Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan.” - Yohanes 10 : 10

BACA HALAMAN BERIKUTNYA->

Halaman :
1234Tampilkan Semua

Ikuti Kami