Ketahuilah 5 Tanda bahwa Anda Sedang Berada Dalam Masa Peperangan Rohani
Sumber: tjc.org

Kata Alkitab / 20 July 2023

Kalangan Sendiri

Ketahuilah 5 Tanda bahwa Anda Sedang Berada Dalam Masa Peperangan Rohani

Bella Tiurma Official Writer
3693

Melalui ayat diatas kita dapat mengetahui bahwa musuh sama seperti pencuri yang hanya ingin mencuri, membunuh, dan membinasakan hidup kita dan semua yang kita sayangi. Sehingga musuh akan dengan berani membungkam suara kita dan membawa kita keluar untuk mematikan cahaya kasih dan harapan Allah. 

Mungkin beberapa dari kita pernah memiliki pengalaman melewati masa-masa kritis yang hampir mendekati kematian, hingga berhadapan dengan penyakit berbahaya. Tetapi Tuhan tidak membiarkan itu cepat terjadi, campur tanganNya bekerja untuk menahan kita hidup di dunia ini lebih lama lagi. 

Jika kita melihat kisah-kisah yang terdapat di dalam Alkitab, ada begitu banyak yang menceritakan tentang umat Kristiani yang berada di dalam peperangan rohani yang menyerang fisik dan bahaya. Namun Tuhan memberikan begitu banyak mukjizat untuk menyelamatkan mereka, bahkan melalui sebuah tindakan tidak masuk akal sekalipun. 

Sama seperti kisah Daniel harus menghadapi singa di gua singa yang telah tertulis di dalam kitab Daniel 6, ada campur tangan Tuhan yang menutup mulut setiap singa. Oleh karena itu, Firman Tuhan mengingatkan kita bahwa setiap waktu yang ada di dalam hidup kita berada di tanganNya. Sehingga kita dapat menaruh kepercayaan kepada Tuhan yang akan menjaga kita dan orang-orang yang kita kasihi dengan aman. 

 

Baca Juga : Orang Kristen Gak Kebal dari Serangan Iblis! Menangkan Diri Anda Lewat Peperangan Rohani!

 

3. Serangan melalui godaan terhadap dosa 

Godaan untuk melakukan perbuatan dosa tentu tak seorangpun mampu menghindarinya, bahkan peperangan rohani satu ini akan memberikan serangan di dalam hidup kita dengan menempatkan kita pada risiko yang lebih besar hingga tersesat. 

Dalam hal ini iblis tidak hanya ingin menjatuhkan kita saja, tetapi menjatuhkan setiap orang yang ada disekitar kita. Bahkan iblis sangat menyukai adanya perpecahan yang tercipta di antara umat Kristiani dan tidak menginginkan apapun selain kehancuran. 

Untuk itu, kita sebagai orang percaya perlu adanya kewaspadaan dan berdiri dengan teguh di dalam iman. Jangan membiarkan iblis berdiri dan memberikan ruang sekecil apapun di dalam hidup kita, karena dia akan masuk dan mendatangkan kesengsaraan serta penyesatan dengan lebih cepat tanpa kita sadari. 

Ketika kita diperhadapkan dalam situasi ini, tak jarang kita akan merasa lemah dan tidak mampu untuk melawannya. Tetapi melalui Yesus yang berhadapan dengan pencobaan iblis di padang gurun yang tertulis di dalam Matius 4 : 1 – 11, kita memahami bahwa meskipun Yesus mengalami lemah fisik dan lapar karna berpuasa, Ia tetap berdiri teguh dan menahan setiap serangan yang ada. Bahkan Yesus dengan lantangnya memberitakan Firman Tuhan dan berpegang teguh pada kebenaran.

BACA HALAMAN BERIKUTNYA->

Halaman :
1234Tampilkan Semua

Ikuti Kami