Ketahuilah 5 Tanda bahwa Anda Sedang Berada Dalam Masa Peperangan Rohani
Sumber: tjc.org

Kata Alkitab / 20 July 2023

Kalangan Sendiri

Ketahuilah 5 Tanda bahwa Anda Sedang Berada Dalam Masa Peperangan Rohani

Bella Tiurma Official Writer
3694

5. Serangan melalui kebingungan dan rasa bersalah 

Tanda yang terakhir ini mungkin menjadi sebuah tanda yang sulit dilihat, karena serangan ini dapat kita terima secara halus dan perlahan seiring berjalannya waktu. Namun, dampak besar akan terlihat ketika kita berhenti dan melihat secara dekat. 

Memisahkan diri secara perlahan dari kebenaran Tuhan mampu memberikan dampak kepada diri kita menjadi hidup dengan kebingungan, kegelisahan, konflik, hingga rasa bersalah yang sulit diatasi. Tak hanya itu, hilangnya keinginan untuk mendekatkan diri kepada Tuhan dan berdoa seringkali terjadi jika serangan ini menghampiri kita. 

Saat kita menjauh dari Firman Tuhan, kita dapat terjebak dalam persekutuan yang tidak sehat, bahkan dampak yang lebih besar lagi membawa kita untuk mempercayai kebohongan dan cenderung mengandalkan diri sendiri. Tetapi kebingungan dan perasaan bersalaha akan terus menyelimuti hati kita dan terlihat tidak bisa pergi.

 

Baca Juga : 10 Senjata Ampuh Dalam Peperangan Rohani Orang Percaya

 

Oleh karena itu, ketika kita menyadari bahwa kita telah menerima serangan melalui rasa bingung dan rasa bersalah, kita perlu bangkit dari jeratan itu dan bertindak dengan mempercayai kekuatan Tuhan yang lebih besar untuk menerobos jeratan tersebut. 

Melalui 1 Korintus 14 : 33  telah mengingatkan kita bahwa “Sebab Allah tidak menghendaki kekacauan, tetapi damai sejahtera.” dan Roma 8 : 1 “Demikianlah sekarang tidak ada penghukuman bagi mereka yang ada di dalam Kristus Yesus.” Sehingga Roh Allah akan membawa kesadaran bagi kita atas dosa dan Tuhan mampu menarik kita kembali untuk mendekat kepadaNya. 

Peperangan rohani bukan tentang bagaimana kita memberikan iblis lebih banyak perhatian atau terlalu fokus pada jalan yang jahat. Tetapi mengajarkan kita untuk lebih memperhatikan apa yang TUhan lakukan dan ingatkan bagi kita untuk terus berdiri teguh, mempersilahkan DIa bekerja untuk berperang dalam pertempuran kita yang paling keras.

Apakah Anda diberkati dengan artikel ini dan rindu agar orang lain ikut diberkati? Mari bersama-sama dengan kami terus menghasilkan konten-konten inspiratif dengan terus mendukung pelayanan kami dengan klik link di bawah.

 

DONASI

Halaman :
1234Tampilkan Semua

Ikuti Kami