Fakta Alkitab: Prediksi yang Terkenal Tentang Akhir Zaman Vs yang Dikatakan Alkitab
Sumber: jawaban.com

Fakta Alkitab / 6 June 2023

Kalangan Sendiri

Fakta Alkitab: Prediksi yang Terkenal Tentang Akhir Zaman Vs yang Dikatakan Alkitab

Claudia Jessica Official Writer
3287

Tidak peduli dari generasi manapun, akhir zaman adalah topik yang sangat menarik untuk dibahas. Sebagian orang merasa takut membahasnya, tetapi tidak sedikit juga orang yang masih berusaha memecahkan misteri tentang akhir zaman.

Dalam Markus 13:32, Yesus menjawab salah satu pertanyaan tentang akhir zaman dari murid-Nya, katanya, “Tetapi tentang hari atau saat itu tidak seorangpun yang tahu malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anakpun tidak, hanya Bapa saja.”

Jawaban ini seolah-olah justru membuat sebagian orang semakin penasaran hingga berusaha membuat ramalan tentang akhir zaman. Berikut ini adalah beberapa orang yang mencoba meramalkan tentang akhir zaman:

 

BACA JUGA: Fakta Alkitab: Sekte Sesat yang Ada di Bumi Sebelum Akhir Zaman

 

1. Dokter Charles Laughead, dan persekutuan kecilnya bernama Seeker. Mereka percaya bahwa alien dari Planet Clarion telah mengirimkan pesan bahwa banjir besar akan segera menghancurkan bumi. Charles dan anggota "Seeker" berhenti dari pekerjaan dan menjual barang-barang mereka untuk mengantisipasi kiamat. Mereka berkumpul pada Malam Natal 1955, menyanyikan lagu-lagu Natal sambil menunggu untuk diselamatkan oleh para alien. Keesokan pagi, saat Natal Tiba, Charles dan kelompoknya tidak mengalami apa-apa.

2. Chen Tao Pendiri dan pemimpin kelompok agama dari Taiwan, mengajak pengikutnya untuk pindah ke Garland, Texas.

Nama Chen Tao memiliki arti "Jalan Sejati" dan Chen mengatakan bahwa Tuhan akan muncul untuk membawanya dan para pengikutnya pergi dengan pesawat ruang angkasa yang berbentuk awan pada tanggal 31 Maret 1998. Namun ketika hal tersebut gagal (tidak terjadi), ia mengatakan pada wartawan bahwa prediksinya bisa dianggap sebagai “omong kosong.”

3. Harold Camping, seorang pengkhotbah radio dan televisi meramalkan bahwa dunia akan berakhir pada tanggal 21 Mei 2011. Harold mengatakan bahwa hanya tiga persen dari populasi yang akan bertahan hidup dan Tuhan akan membawa mereka terangkat ke surga.

 

BACA JUGA: 4 Peristiwa Penting dalam Sejarah Manusia Menurut Alkitab

 

 

Family Radio, jaringan radio Kristen yang menjadi tuan rumah acara Harold, menghabiskan 100 juta dolar AS untuk menyebarluaskan pesannya. Tapi ketika 21 Mei 2011 tiba dan tidak terjadi apa-apa, Harold mengatakan bahwa pengangkatan adalah hari penghakiman yang tidak terlihat.

Di samping itu, ada berbagai tanda dan ciri-ciri akhir zaman yang diberitahu oleh Alkitab. Kitab Wahyu sebagai kitab profetik menjelaskan dengan rinci tentang hal itu. Tapi sebelumnya, Yesus sudah menyampaikan tanda-tanda akhir zaman pada murid-muridnya di Matius 24:1-14.

1. Guru Palsu dan Kristus Palsu

Banyak orang akan mengaku sebagai Kristus dan menipu manusia. Maka dari itu, penting bagi kita untuk mengetahui bahwa ketika Kristus datang kembali, setiap mata akan melihat Dia. Peristiwa itu akan berlangsung seketika dan bersamaan.

 

 

BACA JUGA: Banyak Tragedi, Inikah Tanda-tanda Akhir Zaman?

 

2. Perang dan Ancaman Perang

Ada banyak perang yang akan terjadi, lebih dari yang pernah kita saksikan sebelumnya. Keadaan itu akan membuat banyak negara sulit menjaga perdamaian dan meraih kesepakatan bersama.

3. Kelaparan dan Gempa Bumi

Kelaparan akan meluas menyusul perang yang terjadi di mana-mana. Peningkatan bencana alam seperti gempa bumi, angin topan, dan dampak-dampak lain dari kesalahan tata kelola alam.

4. Penganiayaan dan Kebencian pada Umat Kristen

Beberapa orang akan kehilangan nyawa karena mereka mengasihi dan melayani Yesus. Kebencian melawan gereja akan meningkat dan akan makin terbuka di setiap ruang kehidupan masyarakat.

 

BACA HALAMAN SELANJUTNYA →

Sumber : jawaban channel
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami