Menyambut Natal yang Penuh dengan Kasih
Kalangan Sendiri

Menyambut Natal yang Penuh dengan Kasih

Hilda Tri Lestari Contributor
      929

Yohanes 3:16

Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

 

Bacaan Setahun : Mazmur 25; Lukas 1; Ayub 29-31

Sejak manusia jatuh kedalam dosa, manusia cenderung mudah melakukan perbuatan yang menyakiti hati-Nya. Segala perbuatan daging yang tercela menjadi bagian hidup manusia yang berdosa. Tetapi karena kasih-Nya kepada manusia yang diciptakan seturut gambar dan rupa-Nya, walaupun kita berseteru dengan-Nya Ia mengasihi kita.

Roma 12:20 (TB) Tetapi, jika seterumu lapar, berilah dia makan; jika ia haus, berilah dia minum! Dengan berbuat demikian kamu menumpukkan bara api di atas kepalanya.

Tuhan meneladankan kasih yang sempurna untuk kita. Ketika kita tetap berbuat kasih walaupun kepada seteru kita, percayalah itu akan melumpuhkan sikap negatif dari lawan kita itu. Begitupun yang dilakukan Tuhan, kasih-Nya dilimpahkan kepada kita yang semula adalah seteru. Akan tetapi melalui kasih itu, mendatangkan pertobatan.

Roma 2:4 (TB) Maukah engkau menganggap sepi kekayaan kemurahan-Nya, kesabaran-Nya dan kelapangan hati-Nya? Tidakkah engkau tahu, bahwa maksud kemurahan Allah ialah menuntun engkau kepada pertobatan?

Kita pun akan menjadi orang-orang yang berbahagia, seperti yang dikatakan dalam Roma 4:7-8 (TB) -  "Berbahagialah orang yang diampuni pelanggaran-pelanggarannya, dan yang ditutupi dosa-dosanya; berbahagialah manusia yang kesalahannya tidak diperhitungkan Tuhan kepadanya."

Mari dalam moment menyambut Natal kali ini, kita benar-benar merenungkan bahwa kasih-Nya besar bagi kita. Anak-Nya saja Ia berikan bagi kita, apalagi hal lainnya.

Roma 8:32 (TB) Ia, yang tidak menyayangkan Anak-Nya sendiri, tetapi yang menyerahkan-Nya bagi kita semua, bagaimanakah mungkin Ia tidak mengaruniakan segala sesuatu kepada kita bersama-sama dengan Dia?

Ikutlah teladan Tuhan di moment Natal ini, limpahkan kasih kepada seteru-seterumu, bersukacitalah dengan mereka! Damai Natal akan melimpah-limpah dihatimu.

 

Selamat Natal, Tuhan Yesus memberkati.

Ikuti Kami