Setiap Hari Dalam Kendali-Nya
Kalangan Sendiri

Setiap Hari Dalam Kendali-Nya

Hilda Tri Lestari Contributor
      1305

Mazmur 118:24

Inilah hari yang dijadikan TUHAN, marilah kita bersorak-sorak dan bersukacita karenanya!

 

Bacaan setahun : Mazmur 9; Wahyu 15; Nehemia 10-11

Banyak mitos-mitos yang beredar di masyarakat mengenai hari-hari baik. Mereka menghitung segala sesuatunya sampai pada kesimpulan bahwa hari ini adalah hari baik dan hari itu, tidak baik. Jika hari itu hari baik maka mereka akan bersukacita dan digunakan untuk melakukan beberapa kegiatan penting, misalnya menikah. Sebaliknya jika hari itu dianggap tidak baik, maka mereka tidak akan melakukan banyak hal di hari tersebut.

Sebagai orang percaya tentu hal itu tidak boleh menjadi bagian hidup kita. Bagi kita, semua hari adalah hari yang baik dan tentunya hari yang Tuhan jadikan. Seperti yang tertulis dalam kitab Ratapan 3:22-23 - Tak berkesudahan kasih setia TUHAN, tak habis-habisnya rahmat-Nya, selalu baru tiap pagi; besar kesetiaan-Mu!

Kasih setia Tuhan dan rahmat-Nya selalu baru setiap pagi, setiap hari. Ada kata setiap, itu berarti tidak ada pengecualian hari. Ini berlaku untuk semua hari.

Apa yang harus kita lakukan sebagai orang percaya?

Bersukacitalah setiap hari! Itu adalah respon percaya kita bahwa semua hari yang dijadikan Tuhan, ada kendali Tuhan disana. Jangan pernah mengutuk hari, bahwa hari itu sial karena banyak kesusahan terjadi di hari tersebut, tetapi tetaplah bersukacita sebagai ekspresi sepakat kita dengan Tuhan bahwa sekalipun badai menimpa kita, Roma 8:28 berlaku atas hidup kita.

Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.

 

Tuhan Yesus memberkati.

Ikuti Kami