Soal Rusia, Pendiri CBN Pat Robertson Percaya Nubuatan Besar Ini Akan Terjadi

News / 2 March 2022

Kalangan Sendiri

Soal Rusia, Pendiri CBN Pat Robertson Percaya Nubuatan Besar Ini Akan Terjadi

Lori Official Writer
1810

Pendiri pelayanan CBN Pat Robertson melalui The 700 Club pada hari Senin, 28 Februari 2022 kemarin, menyampaikan pandangannya terkait perang Rusia dan Ukraina. Dia berpendapat jika Rusia menjadi negara yang masuk dalam nubuatan akhir zaman yang tertulis di Alkitab.

Robertson mengutip bagian ayat dari kitab Yehezkiel Yehezkiel 38: 1-6 yang berbicara tentang bangsa-bangsa yang bersatu suatu hari nanti untuk bangkit melawan Israel, secara khusus nubuatan tersebut tampaknya akan dimulai dari invasi Rusia terhadap Ukraina yang saat ini terjadi.

Dia menjelaskan tentang lokasi Ukraina melalui peta. Dia menunjuk bahwa Ukraina berlokasi tepat di antara Bulgaria, Turki dan Yunani. Hal ini mendorong Rusia untuk mengendalikan posisi tersebut.

 

Baca Juga: Franklin Graham: Banyak Warga Ukraina Tinggalkan Rumah, Keluarga Ini Butuh Doa Kita

 

Robertson kembali mengutip Yehezkiel 38: 18-22 yang berkata, “Pada waktu itu, pada saat Gog datang melawan tanah Israel, demikianlah firman Tuhan ALLAH, amarah-Ku akan timbul. Dalam murka-Ku, dalam cemburu-Ku dan dalam api kemurkaan-Ku Aku akan berfirman: Pada hari itu pasti terjadi gempa bumi yang dahsyat di tanah Israel. Ikan-ikan di laut, burung-burung di udara, binatang-binatang hutan, segala binatang melata yang merayap di bumi dan semua manusia yang ada di atas bumi akan gentar melihat wajah-Ku. Gunung-gunung akan runtuh, lereng-lereng gunung akan longsor dan tiap tembok akan roboh ke tanah. Dan Aku akan memanggil segala macam kekejutan terhadap Gog, demikianlah firman Tuhan ALLAH, sehingga pedang seorang akan memakan yang lain. Aku akan menghukum dia dengan sampar dan tumpahan darah; Aku akan menurunkan hujan lebat, rambun, api dan hujan belerang ke atasnya dan ke atas tentaranya dan ke atas banyak bangsa yang menyertai dia.”

Melalui ayat ini, dia menafsirkan jika nama-nama yang ada di dalam ayat ini merupakan nama-nama negara saat ini. Dimana Gomer adalah Ukraina, Gog adalah Rusia, Magog adalah Kazakhstan, Uzbekistan, Turkmenistan, Armenia dan Azerbaijan, Persia adalah Iran, Bet-Togarman dan Tugal adalah Turki dan Suriah. Put adalah Lybia dan Etiopia adalah Sudan Utara dan Mesir.

“Sudan Utara disebut Etiopia. Semua pasukan di sana akan datang melawan Israel di akhir zaman. Dan Tuhan berkata, “Aku akan menghadapinya.” terang Robertson, seperti dikutip dari CBN.

 

Baca Juga: Ini 3 Wisata Rohani Paling Populer di Ukraina, Pasti Bikin Pengen Liburan!

 

Dia melajutkan bahwa pasukan Putin dan Presiden Turki Erdogan suatu hari nanti akan bekerja sama untuk membentuk tentara yang luar biasa di hari-hari terakhir.

“Saya pikir Anda bisa mengatakan, “Yah, Putin sudah gila.” Dan ya, mungkin begitu. Tetapi pada saat yang sama, dia dipaksa oleh Tuhan. Dia pergi ke Ukraina, tapi itu bukan tujuannya. Tujuannya adalah untuk melawan Israel pada akhirnya. Dan dia akan terhubung dengan Turki melintasi jembatan kecil dan mereka akan bersatu. Kemudian, Anda akan melihat ke bawah, ke Sudan Utara dan ada negara Muslim di sana, dan di sanalah mereka semua berada. Persia, tentu saja adalah Iran,” ungkapnya.

Robertson menjelaskan bahwa, sesuai dengan Yehezkiel 38, Ukraina adalah kunci yang menghubungkan Bulgaria, Yunani dan Turki, dimana negara-negara ini nantinya akan berbalik melawan Israel dan Tuhan sendiri akan berhadapan dengan mereka.

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Sumber : CBN News
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami