20 Ayat Alkitab Tentang Pengharapan
Sumber: Our Daily Bread

Kata Alkitab / 24 February 2022

Kalangan Sendiri

20 Ayat Alkitab Tentang Pengharapan

Claudia Jessica Official Writer
36227

Sebagai seorang yang percaya pada Yesus Kristus tentu saja kita memiliki pengharapan bukan? Bahkan Ibrani 11:1 pun menjelaskan bahwa “Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat.”

Bukti dari segala sesuatu yang kita harapkan. Dikatakan bahwa harapan kita merupakan bukti dari iman kita. Berharap akan apa yang belum terjadi namun tetap percaya pada Tuhan.

Nah berikut ini ada 20 ayat yang akan membantumu untuk tetap berpegang teguh pada pengharapanmu.

Mazmur 62:6 - Hanya pada Allah saja kiranya aku tenang, sebab dari pada-Nyalah harapanku.

Ibrani 10:23 - Marilah kita teguh berpegang pada pengakuan tentang pengharapan kita, sebab Ia, yang menjanjikannya, setia.

Roma 8:25 - Tetapi jika kita mengharapkan apa yang tidak kita lihat, kita menantikannya dengan tekun.

Yesaya 41:10 - Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.

Mazmur 33:18 - Sesungguhnya, mata TUHAN tertuju kepada mereka yang takut akan Dia, kepada mereka yang berharap akan kasih setia-Nya,

 

Baca juga: Berkati Pasanganmu Dengan 5 Ayat Ini Saat Dia Kedapatan Berkhianat

 

Roma 8:24 - Sebab kita diselamatkan dalam pengharapan. Tetapi pengharapan yang dilihat, bukan pengharapan lagi; sebab bagaimana orang masih mengharapkan apa yang dilihatnya?

Mazmur 43:5 - Mengapa engkau tertekan, hai jiwaku, dan mengapa engkau gelisah di dalam diriku? Berharaplah kepada Allah! Sebab aku bersyukur lagi kepada-Nya, penolongku dan Allahku!

Roma 8:2 - Roh, yang memberi hidup telah memerdekakan kamu dalam Kristus dari hukum dosa dan hukum maut.

Kolose 1:5 - Oleh karena pengharapan, yang disediakan bagi kamu di sorga. Tentang pengharapan itu telah lebih dahulu kamu dengar dalam firman kebenaran, yaitu Injil.

Amsal 10:28 - Harapan orang benar akan menjadi sukacita, tetapi harapan orang fasik menjadi sia-sia.

Amsal 13:12 - Harapan yang tertunda menyedihkan hati, tetapi keinginan yang terpenuhi adalah pohon kehidupan.

Pengkhotbah 9:4 - Tetapi siapa yang termasuk orang hidup mempunyai harapan, karena anjing yang hidup lebih baik dari pada singa yang mati.

 

Baca juga: Biar Tetap Semangat Jalani Hari, Yuk Perkatakan 5 Ayat Alkitab Ini ke Diri Sendiri!

 

Roma 5:4-5 - Dan ketekunan menimbulkan tahan uji dan tahan uji menimbulkan pengharapan. Dan pengharapan tidak mengecewakan, karena kasih Allah telah dicurahkan di dalam hati kita oleh Roh Kudus yang telah dikaruniakan kepada kita.

Mazmur 146:5 - Berbahagialah orang yang mempunyai Allah Yakub sebagai penolong, yang harapannya pada TUHAN, Allahnya.

Ibrani 6:19 - Pengharapan itu adalah sauh yang kuat dan aman bagi jiwa kita, yang telah dilabuhkan sampai ke belakang tabir.

Mazmur 71:5 - Sebab Engkaulah harapanku, ya Tuhan, kepercayaanku sejak masa muda, ya ALLAH.

Mazmur 130:7 - Berharaplah kepada TUHAN, hai Israel! Sebab pada TUHAN ada kasih setia, dan Ia banyak kali mengadakan pembebasan.

Yeremia 29:11 - Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

 

Baca juga: 10 Ayat Alkitab yang Buktikan Kalau Yesus Berkuasa Sembuhkan Penyakit

 

Amsal 11:7 - Pengharapan orang fasik gagal pada kematiannya, dan harapan orang jahat menjadi sia-sia.

Ulangan 31:6 - “Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, janganlah takut dan jangan gemetar karena mereka, sebab TUHAN, Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai engkau; Ia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau.”

Semoga dengan 20 ayat di atas bisa menguatkan dan meneguhkan JCers semua ya. Terus berpegang teguh pada pengharapanmu dalam Tuhan. Lukas 1:37 berkata “Sebab bagi Allah tidak ada yang mustahil.”

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami