Lori Mora

Official Writer
3070


Satu pepatah bilang kalau pembunuh kreativitas terburuk adalah rutinitas. Ada masanya kita akan menyerah pada rutinitas sehari-hari yang membosankan. Kadang kita hanya pengen menarik selimut lagi dan tidur sepanjang hari. Tapi sebosan apapun hari yang kita jalani, kita terpaksa harus menjalaninya.

Semua hal yang ada di dunia ini pada akhirnya akan membuat kita merasa bosan. Tapi gak dengan satu hal ini yang bakal selalu terasa baru buat kita. Apa itu? Firman Tuhan!

Hidup kita memang bisa sulit. Tapi kita harus tetap berpegang sama firman Tuhan dan membiarkan Dia bekerja untuk mengubah pemikiran kita. Bahkan orang yang paling bersemangat pun tetap butuh firman Tuhan untuk selalu menjaga semangat itu tetap menyala.

Jadi apa yang bisa kamu lakukan untuk menemukan kembali semangatmu hari ini? Mulailah dengan meresapi dan merenungkan 5 ayat firman Tuhan di bawah ini. Percayalah, ayat-ayat ini akan memotivasi hidupmu untuk terus menjalani hidup dengan sebaik mungkin.

1.  Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban. (2 Timotius 1: 7)

Ketakutan itu adalah penghambat kesuksesan seseorang. Rasa takut hanya akan membuat kita mundur dan tidak berani mencoba sesuatu.

Karena itu, ingatlah kebenaran firman Tuhan ini. Tuhan menawarkan kita kekuatan, kasih dan ketertiban. Itulah yang harus kita hidupi dan perkatakan ke diri kita sendiri.

Daripada bertanya-tanya apa yang salah dengan hari ini, mari mengharapkan hal baik terjadi hari ini.

2. “Sebab pada saat itu juga Roh Kudus akan mengajar kamu apa yang harus kamu katakan." (Lukas 12: 12)

Pernahkah kamu bangun di malam hari dan mulai melatih perkataan dan responmu? Atau mungkin mulai bersiap untuk menyusun apa yang akan kamu lakukan di keesokan harinya?

Alkitab mengingatkan kita bahwa Roh Kudus memberi kita perkataan yang tepat saat kita butuh. Kita bisa beristirahat dengan baik karena kita tahu Tuhan memberikan kita karunia hikmat untuk berkata-kata.

Jadi, jangan pernah cemas soal apa yang akan kamu sampaikan ke orang lain. Serahkanlah semuanya ke Tuhan dengan itu kamu akan bisa lebih santai menjalani harimu.

3. “Sebab aku mempunyai keyakinan yang kokoh dalam Injil, karena Injil adalah kekuatan Allah yang menyelamatkan setiap orang yang percaya, pertama-tama orang Yahudi, tetapi juga orang Yunani.” (Roma 1: 16)

Kita tahu panggilan kita selama hidup adalah membagikan kabar injil.

Kadang rutinitas telah mencuri panggilan itu dari diri kita. Saat bangun, pikiran pertama yang kita pikirkan adalah kenapa aku harus menjalani hidup yang membosankan ini? Kita lupa bahwa setiap menit adalah kesempatan bagi kita untuk mengabarkan injil kepada orang lain.

Jadi, bangunlah! Hidupi kembali panggilanmu dan bagikan injil kepada sebanyak mungkin orang yang kamu temui hari ini.

4. “Sebab itu, kita yang dibenarkan karena iman, kita hidup dalam damai sejahtera dengan Allah oleh karena Tuhan kita, Yesus Kristus. Oleh Dia kita juga beroleh jalan masuk oleh iman kepada kasih karunia ini. Di dalam kasih karunia ini kita berdiri dan kita bermegah dalam pengharapan akan menerima kemuliaan Allah.” (Roma 5: 1-2)

Salah satu hal yang kita harap terjadi setiap hari adalah kita bisa mengalami kedamaian. Kita membutuhkannya. Tapi begitu sesuatu yang buruk terjadi, kita mulai bertanya ke Tuhan kenapa Dia membiarkan hal itu terjadi.

Walaupun kita tahu kebenaran, kita tetap saja tersesat dengan jalan pikiran kita yang terbatas.

Ayat di atas mengingatkan kita bahwa Tuhan sudah membayar semua dosa kita dan kita berhak mengalami damai sejahtera. Saat kita bangun yang melangkahkan kaki, ingatlah bahwa Tuhan menyediakan harapan baru bagi kita.

5. “Demikianlah besarnya keyakinan kami kepada Allah oleh Kristus. Dengan diri kami sendiri kami tidak sanggup untuk memperhitungkan sesuatu seolah-olah pekerjaan kami sendiri; tidak, kesanggupan kami adalah pekerjaan Allah. Ialah membuat kami juga sanggup menjadi pelayan-pelayan dari suatu perjanjian baru, yang tidak terdiri dari hukum yang tertulis, tetapi dari Roh, sebab hukum yang tertulis mematikan, tetapi Roh menghidupkan.” (2 Korintus 3: 4-6)

Kadang kita berpikir kalau kita bukanlah apa-apa. Kita manusia yang gak lagi berguna dan hanya akan bisa melakukan hal-hal yang sederhana dan yang tak berdampak.

Sayangnya, ayat di atas mengingatkan kita bahwa Tuhanlah yang memampukan kita dan memberi kita kesanggupan untuk melakukan hal-hal besar untuk dunia ini.

Jadi, kalau kamu merasa kehilangan harapan atau mulai tertekan dengan semua hal yang kamu hadapi setiap hari, datanglah kepada Tuhan. Ingatlah firman-Nya dan perkatakan atas dirimu. 

Sumber : Jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

0 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

1 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


IMA SAMOSIR 29 May 2020 - 14:22:54
'Terimkasih Tuhan Yesus untuk Semua yg Terjadi did... more..

Dian Parluhutan 7 May 2020 - 23:12:30
shalom Saudara-saudari yang terkasih, mohon doan... more..

anre vin 21 April 2020 - 13:19:08
Nama saya Ernawati, saya minta tolong saya jatuh d... more..

Reginald Rambing 14 April 2020 - 14:28:50
Saya minta dukungan melalui bantuan doa dari sauda... more..

Banner Mitra Juni Week 1-2


7254

advertise with us