Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
279


Di Matius 20: 32-33, Yesus bertanya kepada dua orang buta yang ditemuinya saat keluar dari Yerikho. Katanya, “Apa yang kamu kehendaki supaya Aku perbuat bagimu?” Jawab mereka, “Tuhan, supaya mata kami dapat melihat.”

Karena Yesus merasa kasihan, akhirnya Dia menjamah mata mereka dan seketika itu juga mereka bisa melihat.

Ini bukan peristiwa satu-satunya dimana Yesus menyembuhkan orang sakit.

Ada beberapa pertiwa juga yang membuktikan kalau Yesus punya kuasa untuk menyembuhkan penyakit.

Berikut 10 ayat yang menunjukkan kuasa Yesus atas segala macam penyakit.

1. Matius 8: 14-15

Setibanya di rumah Petrus, Yesuspun melihat ibu mertua Petrus terbaring karena sakit demam. Maka dipegang-Nya tangan perempuan itu, lalu lenyaplah demamnya. Iapun bangunlah dan melayani Dia.

2. Matius 9: 20-22

Pada waktu itu seorang perempuan yang sudah dua belas tahun lamanya menderita pendarahan maju mendekati Yesus dari belakang dan menjamah jumbai jubah-Nya. Karena katanya dalam hatinya: "Asal kujamah saja jubah-Nya, aku akan sembuh."Tetapi Yesus berpaling dan memandang dia serta berkata: "Teguhkanlah hatimu, hai anak-Ku, imanmu telah menyelamatkan engkau." Maka sejak saat itu sembuhlah perempuan itu.

3. Lukas 17: 12-14

Ketika Ia memasuki suatu desa datanglah sepuluh orang kusta menemui Dia. Mereka tinggal berdiri agak jauh dan berteriak: "Yesus, Guru, kasihanilah kami!" Lalu Ia memandang mereka dan berkata: "Pergilah, perlihatkanlah dirimu kepada imam-imam." Dan sementara mereka di tengah jalan mereka menjadi tahir.

4. Yohanes 9: 6-7

Setelah Ia mengatakan semuanya itu, Ia meludah ke tanah, dan mengaduk ludahnya itu dengan tanah, lalu mengoleskannya pada mata orang buta tadi dan berkata kepadanya: "Pergilah, basuhlah dirimu dalam kolam Siloam." Siloam artinya: "Yang diutus." Maka pergilah orang itu, ia membasuh dirinya lalu kembali dengan matanya sudah melek.

5. Markus 2: 10-11

…berkatalah Ia kepada orang lumpuh itu--: "Kepadamu Kukatakan, bangunlah, angkatlah tempat tidurmu dan pulanglah ke rumahmu!"

Baca Juga:

Yesus Aja Makan Sehat Loh! Ini 7 Makanan yang Sering Dia Makan…

Biar Tetap Sehat, Rayakan Thanksgivingmu Dengan 9 Cara Ini

6. Yohanes 5: 7-8

Jawab orang sakit itu kepada-Nya: "Tuhan, tidak ada orang yang menurunkan aku ke dalam kolam itu apabila airnya mulai goncang, dan sementara aku menuju ke kolam itu, orang lain sudah turun mendahului aku." Kata Yesus kepadanya: "Bangunlah, angkatlah tilammu dan berjalanlah."

7. Matius 15: 30

Kemudian orang banyak berbondong-bondong datang kepada-Nya membawa orang lumpuh, orang timpang, orang buta, orang bisu dan banyak lagi yang lain, lalu meletakkan mereka pada kaki Yesus dan Ia menyembuhkan mereka semuanya.

8. Lukas 4: 40

Ketika matahari terbenam, semua orang membawa kepada-Nya orang-orang sakitnya, yang menderita bermacam-macam penyakit. Iapun meletakkan tangan-Nya atas mereka masing-masing dan menyembuhkan mereka.

9. Markus 1: 34

Ia menyembuhkan banyak orang yang menderita bermacam-macam penyakit dan mengusir banyak setan; Ia tidak memperbolehkan setan-setan itu berbicara, sebab mereka mengenal Dia.

10. Matius 9: 35

Demikianlah Yesus berkeliling ke semua kota dan desa; Ia mengajar dalam rumah-rumah ibadat dan memberitakan Injil Kerajaan Sorga serta melenyapkan segala penyakit dan kelemahan.

Dari ayat-ayat di atas kita melihat Yesus menyembuhkan semua orang. Mulai dari yang buta, lumpuh, sakit pendarahan, yang kerasukan setan, yang mati yang bungkuk dan orang-orang yang menderita berbagai macam penyakit. Yesus sendiri bahkan gak memandang siapa orang yang dia sembuhkan, darimana asalnya, apa suku dan agamanya. Satu-satunya hal yang menggerakkan Yesus menyembuhkan mereka adalah karena belas kasihan.

Selain belas kasihan, Yesus juga melihat iman dari orang-orang yang ingin mendapat kesembuhan. Iman yang kuatlah jadi dasar bagi mereka memperoleh kesembuhan di dalam Yesus. Sama seperti yang dilakukan oleh wanita yang sakit pendarahan. Imannya yang kuat membuatnya beroleh kesembuhan dari Yesus.

Jadi, dengan imanlah Yesus memberikan kuasa kesembuhan kepada semua orang. Bahkan dalam Matius disebutkan jika kita punya iman sebiji sesawi pun, kita bisa memindahkan gunung. Dan Tuhan memandang hal itu.

Sekalipun Yesus punya kuasa untuk menyembuhkan, tapi kalau kita gak percaya maka kesembuhan pun gak akan terjadi. Kita juga gak akan bisa disembuhkan dengan ritual atau beberapa praktik-praktik bahkan menirukan metode penyembuhan seperti yang dilakukan Yesus. Penyembuhan yang dilakukan Yesus bukanlah semacam mantra yang bisa dilakukan oleh semua orang percaya, tapi karena iman orang yang ingin sembuh itulah Tuhan akan menyembuhkannya.

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Nurul Huda 10 December 2019 - 07:38:17

Kepanjangan dari LAKPESDAMNU adalah …. *

0 Answer

Susi Salfia 9 December 2019 - 15:20:13

Jelaskan apakah orang yang sudah lahir baru ada ke.. more..

0 Answer

Chrisman_ Panjaitan 9 December 2019 - 10:14:37

Saya mohon dukung dia agar saya terlapas dari kesu.. more..

0 Answer


JustinDI 22 November 2019 - 16:40:34
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

JustinDI 22 November 2019 - 16:40:25
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

advertise with us


7262

advertise with us