Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
662


Gak akan ada satupun pasangan menikah yang gak marah saat mendapati pasangannya selingkuh atau berkhianat.

Realitanya, ada banyak istri atau suami yang kedapatan berkhianat bahkan setelah puluhan tahun menikah.

Saat pertama kali tahu, kamu pastinya komplain dan gak abis pikir kenapa hal ini terjadi kepadamu. Walaupun gak mudah menghadapinya, tapi kamu masih punya satu sosok yang menyediakanmu kekuatan dan pertolongan.

Ada banyak orang yang diselingkuhi oleh pasangannya. Tapi berkat dorongan dan kekuatan yang berasal dari Tuhan mereka sendiri mampu mengatasinya. Alih-alih mengutuk atau memperkatakan hal-hal negatif, akan lebih baik membuka hatimu untuk diisi oleh Tuhan.

5 ayat ini bisa membantumu meresponi pengkhianatan yang kamu alami.

1. Amsal 3: 3-5

“Janganlah kiranya kasih dan setia meninggalkan engkau! Kalungkanlah itu pada lehermu, tuliskanlah itu pada loh hatimu, maka engkau akan mendapat kasih dan penghargaan dalam pandangan Allah serta manusia. Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri.”

Apakah kamu pernah dikhianati sebelumnya? Waktu pasanganmu berkhianat kamu pasti berpikir kalau orang lain gak akan bisa memahami perasaanmu.

Alih-alih mendengar isu perselingkuhan ini dari orang lain, kenapa gak datang kepada Tuhan untuk mendapatkan solusi?

Sampaikanlah apa yang kamu takutkan kepada Tuhan. Walaupun Dia mungkin tak secara langsung menyampaikan solusinya ke kamu, tapi hikmat-Nya akan tercurah dan Dia akan memberikanmu jalan keluar. Seenggaknya kamu bisa jauh lebih tenang dan meresponi dengan cara yang tepat.

2. 1 Korintus 7: 15-17

Tetapi kalau orang yang tidak beriman itu mau bercerai, biarlah ia bercerai; dalam hal yang demikian saudara atau saudari tidak terikat. Tetapi Allah memanggil kamu untuk hidup dalam damai sejahtera. Sebab bagaimanakah engkau mengetahui, hai isteri, apakah engkau tidak akan menyelamatkan suamimu? Atau bagaimanakah engkau mengetahui, hai suami, apakah engkau tidak akan menyelamatkan isterimu?....

Gak satupun dari kita yang mampu mengendalikan pasangan kita. Walaupun kamu mungkin punya hubungan yang kuat dengan pasanganmu, tapi belum tentu dengan perasaannya ke kamu.

Dan waktu kamu menemukan pasanganmu berkhianat, jangan mengeluh tentang hal ini kepada Tuhan. Jangan salahkan Tuhan karena pengkhianatan yang dilakukan pasanganmu. Tapi serahkanlah masalahmu kepada-nya dan biarkan Tuhan sendiri yang menunjukkan jalan keluarnya. Sekalipun mungkin itu adalah dengan memaafkan kesalahan pasanganmu, lakukanlah. Karena Tuhan akan memperhitungkan kebaikan yang kamu lakukan.

Baca Juga: Demi Dapatkan Pernikahan Berkualitas, 5 Kebiasaan Ini Perlu Kamu Basmi

3. Filipi 4: 19

Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus.

Waktu haimu hancur berkeping-keping dan dunia seakan runtuh, pasti akan sulit untuk berpikir secara positif. Jangan buang waktumu untuk mempertanyakan perselingkuhan yang dilakukan pasanganmu. Sebaliknya, angkat kepalamu tinggi-tinggi dan hadapilah dunia karena apapun dan segala sesuatu yang kamu perlukan untuk mengatasi ketidaksetiaan akan disediakan oleh Tuhan. Dia tahu apa yang kamu butuh untuk bertahan hidup. Dia tahu apa yang diperlukan untukmu.

Kembalilah kepada firman Tuhan bahwa segala yang terjadi dalam hidup kita terjadi untuk suatu alasan.

4. Yesaya 30: 20-21

Dan walaupun Tuhan memberi kamu roti dan air serba sedikit, namun Pengajarmu tidak akan menyembunyikan diri lagi, tetapi matamu akan terus melihat Dia, dan telingamu akan mendengar perkataan ini dari belakangmu: "Inilah jalan, berjalanlah mengikutinya," entah kamu menganan atau mengiri.

Penting untuk diingat kalau Tuhan menempatkan manusia ke dalam keadaan tertentu karena suatu alasan. Setiap orang yang kita jumpai, entah sahabat, keluarga dan siapapun yang ada di dalam hidup kita punya tujuan untuk kita.

Walaupun Tuhan mungkin gak memberikan solusinya secara langsung, tapi Dia akan terus bekerja dibalik layar.

5. Amsal 30: 21-23

Karena tiga hal bumi gemetar, bahkan, karena empat hal ia tidak dapat tahan: karena seorang hamba, kalau ia menjadi raja, karena seorang bebal, kalau ia kekenyangan makan, karena seorang wanita yang tidak disukai orang, kalau ia mendapat suami, dan karena seorang hamba perempuan, kalau ia mendesak kedudukan nyonyanya.

Di tengah masa sulit ini, ingatlah bahwa kamu gak sendirian. Kamu bukan satu-satunya yang pernah dikhianati oleh orang yang kamu cintai dan percayai. Jangan biarkan patah hatimu menghalangimu untuk mencintai orang lain. Karena banyak orang yang mungkin membutuhkanmu di luar sana. Bersandarlah kepada Tuhan untuk mendapatkan kekuatan dari-Nya.

Membangun hubungan dengan seseorang itu gak mudah, apalagi dalam kehidupan pernikahan. Tapi gak peduli bagaimanapun itu, Tuhan akan selalu berada di pihakmu. Dialah fondasi hidupmu, bukan pasanganmu. Dialah satu-satunya sosok yang setia dan yang gak akan pernah mengecewakanmu. Karena itu, taruhlah setiap luka hatimu kepada-Nya dan Dia akan membantumu untuk menyembuhkannya.

Sumber : Beliefnet.com | Jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Hendriawan Purnama 21 January 2020 - 22:30:41

Sodom

0 Answer

shierly halim 21 January 2020 - 10:16:15

contact us

0 Answer

Enda Napitupulu 19 January 2020 - 12:18:53

Bolehkan kita bekerja di lembaga syariah?

1 Answer


[email protected] 22 January 2020 - 18:35:12
Saya sedang ada masalah financial, mohon bantu did... more..

Ika Wiji 20 January 2020 - 17:14:09
Mohon bntuan doa dan dukungannya. Saat ini saya se... more..

King Wardi 16 January 2020 - 20:07:08
Saya mohon didoakan, agar saya mendapatkan pekerja... more..

Dianawaty 16 January 2020 - 15:05:05
apa yg harus ak lakukan hununganku dengan kakak yg... more..

Banner mitra januari 4


7264

advertise with us