9 Tradisi Unik Natal Dari Berbagai Negara, Yuk di Cek!
Sumber: kiwi.com

News / 20 December 2021

Kalangan Sendiri

9 Tradisi Unik Natal Dari Berbagai Negara, Yuk di Cek!

Lori Official Writer
6274

Jika Indonesia dengan berbagai suku dan budayanya membuat perayaan Natal dari satu daerah dengan daerah lainnya berbeda. Maka tak heran kalau di berbagai negara, perayaan Natal juga dipenuhi dengan beragam keunikannya.

Seperti dirangkum oleh Jawaban.com, berikut 9 diantaranya:

1. Dekorasi Pohon Natal Dari Sayur-sayuran, Amerika Serikat

 

Sayur-sayuran seperti wortel, mentimun merupakan bahan dasar dari pembuatan acar. Nah, uniknya bahan-bahan ini sendiri dibuat jadi dekorasi Natal di Amerika Serikat lho. 

Dari mana tradisi ini berasal? Jadi ceritanya, dekorasi acar Natal ini berasal dari Jerman sejak abad ke-16. Namun ada juga yang mengatakan jika tradisi tersebut berasal dari Spanyol dimana Santo Nicholas smenyelamatkan dua orang anak laki-laki dari penjara dengan memasukkan mereka ke dalam tong acar.

 

Baca Juga: Inilah Tradisi Natal di Kota Kelahiran Yesus

 

Siapa sangka banyak orang Amerika yang justru memakai dekorasi acar Natal ini. Biasanya mereka akan menggantungkan hiasan ini di rumah. Uniknya, keluarga-keluarga justru menjadikan acar Natal sebagai ajang lomba bagi anak-anak. Siapa yang menemukan acar yang tergantung ini maka mereka akan mendapatkan hadiah.

Unik ya!

2. Kentucky Untuk Natal, Jepang

Ayam goring Kentucky menjadi hidangan spesial saat perayaan Natal di Jepang. Tradisi ini dimulai sejak tahun 1974 ketika KFC melakukan promosi besar-besaran di negara tersebut. 

Walaupun Natal bukan hari libur Nasional di Jepang, namun diperkirakan sebanyak 3.6 juta orang Jepang datang untuk menyicipi ayam Kentucky ini setiap perayaan Natal.

 

Baca Juga: Tradisi Natal Makan KFC di Jepang Rupanya Diilhami Dari Kebohongan Pengusaha Ini

 

3. Eggnog, Inggris Raya

Berpegang pada tema makanan dan minuman Natal, eggnog adalah minuman tradisional, biasanya terbuat dari kuning telur, susu, rum atau wiski dan rempah-rempah.

Sejarah eggnog berasal dari Inggris sejak abad pertengahan. Hal ini diyakini sebagai bentuk variasi minuman lain yang disebut posset, yang merupakan campuran susu kental panas, bir atau anggur dan rempah-rempah. Lalu setelah berhasil sampai ke wilayah Atlantik, eggnog yang membantu untuk menghangatkan tubuh ini dikaitkan dengan Natal. Popularitas Eggnog pun terus menyebar hingga ke negara-negara bagian Amerika.

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
123Tampilkan Semua

Ikuti Kami