9 Tradisi Unik Natal Dari Berbagai Negara, Yuk di Cek!
Sumber: kiwi.com

News / 20 December 2021

Kalangan Sendiri

9 Tradisi Unik Natal Dari Berbagai Negara, Yuk di Cek!

Lori Official Writer
6382

4. Batang Kayu Berlubang, Catalonia

Tio de Nadal atau logo Natal adalah tradisi unik di wilayah Catalonia, Spanyol. Batang kayu berlubang yang berhias wajah ini mirip seperti santa yang membawa hadiah-hadiah kecil. 

Setiap tanggal 8 Desember, warga Catalonia biasanya akan menutupi batang kayu dengan selimut supaya tetap hangat dan nyaman. Mereka bahkan memberi makan pahatan kayu ini. 

Lalu di malam Natal, pahatan kayu ini ditempatkan di dekat perapian rumah. Kemudian satu per satu anggota keluarga bergiliran memukulnya dengan tongkat. Setelah itu, pahatan akan mengeluarkan hadiah dan permen.

 

Baca Juga: Rayakan Natal Dengan Cara Berbeda, Berikut 9 Tradisi Natal Unik di Indonesia (Part 1)

 

5. Chichilaki, Georgia

Chichilaki merupakan jenis pohon Natal yang dibuat dari pohon kemiri atau kenari.

Biasanya warga Georgia akan memasang Chichilaki, patung pohon Natal ini saat perayaan Natal. Chichilaki berbentuk serabut kayu yang dihias seperti pohon Natal lalu diberi hiasan pelengkap seperti buah beri merah, buah kering dan permen tradisional Georgia.

6. Sepatu Roda Natal, Venezuela

Penduduk setempat di ibu kota Caracas, Venezuela punya tradisi Natal yang sangat unik yaitu mengenakan sepatu roda Natal. Sepatu roda ini menjadi moda transportasi yang sangat populer ketika merayakan acara khusus seperti Natal.

Mereka akan pergi ke Misa Natal beramai-ramai dengan mengenakan sepatu roda. Karena itu pemerintah akan menutup jalanan dari lalu lintas sepanjang hari. 

Setelah Misa Natal, biasanya keluarga akan menghabiskan hari untuk makan, bermain musik dan menari.

 

Baca Juga: Rayakan Natal Dengan Cara Berbeda, Berikut 9 Tradisi Natal Unik di Indonesia (Part 2)

 

7. 12 Pub Natal, Irlandia

Tradisi Natal Irlandia ini cukup menarik perhatian. Karena Natal di negara ini diadakan di sebuah pub yang dibuka selama minggu Natal. Meski begitu, pihak pengelola menetapkan aturan yang harus dipatuhi oleh setiap orang yang hadir.

Saat perayaan Natal, setiap orang akan berhias senorak mungkin. Semakin aneh penampilannya maka dianggap akan semakin menarik. Pilihan pakaiannya berupa sweater norak yang dihiasi dengan lonceng atau lampu kelap kelip. Di setiap sisi bar akan disuguhkan satu jenis minuman bagi pengunjung.

Uniknya, setiap pub yang merayakan Natal memiliki aturan masing-masing. Ada yang dilarang mengumpat, dilarang bicara dengan aksen asing, atau hanya diizinkan minum dengan tangan kiri. Hal inilah yang membuat perayaan Natal penuh dengan tantangan.

 

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
123Tampilkan Semua

Ikuti Kami