9 Tradisi Unik Natal Dari Berbagai Negara, Yuk di Cek!
Sumber: kiwi.com

News / 20 December 2021

Kalangan Sendiri

9 Tradisi Unik Natal Dari Berbagai Negara, Yuk di Cek!

Lori Official Writer
6105

8. Natal Dengan Suasana Tenang, Finlandia

Setiap tahunnya Finlandia merayakan Natal dengan suasana yang sangat tenang. Biasanya negara ini akan mengawali bulan Natal dengan pembacaan ‘Deklarasi Damai Natal’ yang berlangsung selama 20 hari.

Tradisi ini dimulai sejak tahun 1886 dan dibacakan di balkon Brinkkala Mansion dan saat ini disiarkan melalui televisi dan radio nasional. Selama Natal itulah warga Finlandia merayakan Natal dengan suasana yang teduh dan jauh dari keributan.

 

Baca Juga:

Inilah 5 Tradisi Unik Natal di Afrika (1)

Tradisi Natal di Korea Selatan Ternyata Bukan Perayaan Keagamaan Lho!

 

9. Ikan Mas di Bak Mandi, Republik Ceko

Ikan mas tawar menjadi primadona di meja makan orang-orang Ceko saat perayaan Natal. Hal inilah yang menjadi alasan kenapa ikan ini menjadi spesial dan banyak diburu selama musim Natal.

Setelah membeli ikan mas di pasar, warga akan membawanya ke rumah. Setiba di rumah, ikan itu akan dimasukkan ke dalam bak mandi keluarga dan dibiarkan sampai Malam Natal. 

Bagi orang Ceko, mereka percaya bahwa semakin lama ikan mas dibiarkan hidup di dalam air bersih sebelum disantap, maka rasa ikan akan semakin enak. Wah, menarik ya!

Ternyata ada banyak tradisi Natal yang menarik ya. Bukan saja di Indonesia, kita juga bisa belajar menghargai perbedaan perayaan Natal dari berbagai belahan negara.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
123Tampilkan Semua

Ikuti Kami