Menjadi Tubuh Kristus di Tengah Dunia, Ketahui Misimu!

Menjadi Tubuh Kristus di Tengah Dunia, Ketahui Misimu!

Lori Official Writer
      974

Efesus 4: 16

Dari pada-Nyalah seluruh tubuh, --yang rapih tersusun dan diikat menjadi satu oleh pelayanan semua bagiannya, sesuai dengan kadar pekerjaan tiap-tiap anggota--menerima pertumbuhannya dan membangun dirinya dalam kasih.

 

 

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 9; Matius 9; Kejadian 17-18

Semua orang percaya yang beribadah di gedung-gedung gereja di seluruh dunia adalah satu tubuh, yaitu tubuh Kristus. Dan Yesus adalah kepalanya.

Paulus menggambarkan Yesus sebagai ‘yang pertama, yang sulung dari antara orang mati’ (Kolose 1: 18). Dia adalah yang terutama baik di gereja maupun dalam kehidupan orang-orang percaya.

Waktu kamu menerima keselamatan di dalam Dia, itu artinya kamu sudah menjadi bagian dari tubuh Kristus. Hal ini tidak terkait dengan aturan yang ditetapkan oleh gerejamu. 

Karena dengan menerima Juruslamat, seseorang menjadi satu dengan Yesus. Karena itulah, jika kamu adalah orang percaya, kamu adalah bagian dari Kristus yang bernapas dan aktif, yang bekerja di bumi melalui para pengikut-Nya.

Gereja adalah kaki Yesus untuk membawa pesan injil, lengan-Nya untuk merawat mereka yang memerlukan kasih dan tangan-Nya untuk menopang orang-orang yang lemah.

Jika Yesus mengalami penganiayaan fisik yang luar biasa, maka gereja sebagai tubuh-Nya, yang adalah kita, juga tidak akan terlepas dari kondisi itu. Karena menjadi pengikut Yesus di dunia artinya kita harus rela berkorban, diejek dan dengan rendah hati mau mengasihi musuh kita sendiri (Ibrani 13: 16; Matius 5: 44).

Tuhan memanggil kita untuk memberitakan Injil, tetapi bukan berarti orang-orang akan menyukainya. Dosa dan keterbukaan bukanlah pesan yang disukai banyak orang. Begitu juga dengan menjadikannya sebagai tren dan banyak disukai bukanlah tujuan injil. Kita di sini untuk melakukan pekerjaan dan misi Tuhan, walaupun hal itu sangat tidak nyaman.

 

Baca Juga: Mencari Tuntunan Tuhan Seperti Cara Daud

 

Gereja ada untuk menjalankan misinya yaitu menyebarkan injil. Tapi injil tidak akan bisa tersebar kecuali melalui kuasa dan hikmat Yesus. Karena itulah Roh Kudus-Nya hadir sebagai pemersatu antara tubuh dan Yesus. Jadi Roh Kudus lah yang memampukan kita, tubuh Kristus untuk bisa menjangkau dunia.

Sebagai orang percaya, sudahlah kamu menjalankan misi Tuhan melalui hidupmu? Undanglah Roh Kudus hari ini masuk ke dalam hidupmu dan minta tuntunan-Nya supaya kamu bisa menjadi kaki, tangan dan lengan Kristus untuk membagikan kasih-Nya di tengah dunia ini.

 

Hak cipta Dr. Charles Stanley, disadur dari Crosswalk.com

Ikuti Kami