7 Doa yang Dibutuhkan Anak Muda Saat Ini, Parents Doakan Yuk!
Sumber: https://www.compassionuk.org/

Parenting / 8 May 2022

Kalangan Sendiri

7 Doa yang Dibutuhkan Anak Muda Saat Ini, Parents Doakan Yuk!

Lori Official Writer
21941

Salah satu tanggung jawab terbesar orangtua adalah mengajar dan melatih anak-anak Anda tentang prinsip kebenaran Alkitab. 

Firman Tuhan adalah fondasi yang membantu anak untuk tidak mudah diombang-ambingkan pengaruh dunia. Ini adalah alasan yang pertama dan yang terutama mengapa orangtua perlu berdoa bagi anak-anak mereka dan semua orang muda di generasi ini. 

Jadi mari berdoa untuk 7 hal ini terjadi atas anak muda saat ini.

KEBANGKITAN

Bapa surgawi,

Aku berdoa supaya Engkau membangkitkan generasi muda yang takut akan Engkau. Tuhan, aku takut dengan perubahan zaman yang semakin mengerikan ini. Banyak pengaruh buruk yang akan mempengaruhi anak-anak kami. Aborsi menjadi praktik yang tidak lagi dianggap sebagai dosa. Perilaku menyimpang, pergaulan yang semakin kacau, narkoba dan sebagainya. 

Kami perlu memperjuangkan keselamatan anak muda saat ini dan berdoa supaya Engkau memakai semua orangtua untuk menyampaikan kebenaran firmanMu melalui hidup mereka. Sehingga generasi ini mengenal Engkau dengan cara pandang yang benar. Bahwa mereka dikasihi dan mereka adalah anak-anak Kerajaan Surga. 

 

Baca Juga: 7 Doa yang Dibutuhkan Anak Muda Saat Ini, Parents Doakan Yuk!

 

MENJADI MITRA KERJA TUHAN

Tuhan, 

Engkau tahu setiap hati anak-anak kami. Aku berdoa supaya ngkau menumbuhkan keinginan di dalam hati mereka untuk mau menjadi mitra kerjaMu; memberitakan kebenaranMu melalui hidup mereka. Mereka bisa menjadi pelayan yang jujur dan sungguh menyerahkan hidupnya sepenuhnya bagiMu. 

Dunia ini membutuhkan anak-anak muda laki-laki yang memegang posisi penting di tengah bangsa ini, yang hatinya bersih, tulus dan tidak bercela. Dunia ini membutuhkan pribadi yang cakap mengambil keputusan sesuai dengan kebenaranMu dan memberi pengaruh yang benar atas generasi muda lainnya.

Roh Kudus, berbicaralah secara langsung kepada anak-anak kami dan jamahlah hati mereka untuk mau mengenal Engkau secara pribadi.

 

TEGUH DI DALAM TUHAN

Bapa,

Aku sangat mengasihi anak-anakku dan juga anak muda di generasi ini. Engkau yang sanggup membawa mereka untuk semakin mengasihiMu. 

Bapa, sebagai orangtua terkadang kami takut jika anak-anak ini menyimpang daripada jalanMu. Kami takut jika mereka meninggalkanMu karena keraguan yang mereka rasakan di dalam hati mereka. 

Aku tahu bahwa anak-anak ini hanya tingkat dalam waktu yang sangat singkat bersama dengan kami. Karena ini aku berdoa supaya sebagai orangtua aku bisa membesarkan anak-anak ini dengan kasih yang daripadaMu. 

Aku mau terus berdoa dan mendorong mereka untuk mengalami kasihMu setiap hari. Aku percaya bahwa Engkau akan memberi pertumbuhan di dalam hati mereka dan mereka bisa mengandalkan Engkau di sepanjang hidup mereka.

 

Baca Juga: Biar Keluarga Anda Hidup Untuk Misi Tuhan, Yuk Lakukan 3 Hal Ini Lebih Dulu

 

MEMPEROLEH KASIH DARI BANYAK ORANG

Bapa surgawi,

Hatiku hancur ketika menyaksikan ada begitu banyak anak-anak perempuan dan laki-laki yang terlantar, berkeliaran di jalanan dan menjalani kehidupan tanpa siapa-siapa.

Tuhan, lindungi mereka dari segala marabahaya. Beberapa anak mungkin sedang mengalami trauma secara emosional sehingga mereka mencoba untuk mengakhiri hidupnya. Beberapa lainnya juga berusaha untuk mendapatkan uang untuk menyambung hidup. 

Bapa aku berdoa supaya Engkau mengirimkan orang-orang yang dipenuhi belas kasihan untuk memberi mereka kehidupan yang layak dan mengasihi mereka seperti Engkau mengasihi setiap orang. 

Bantu mereka menemukan kasihMu. Sehingga mereka kembali menemukan bahwa diri mereka juga dikasihi. Bapa pakai juga hidupku untuk bisa membantu anak-anak ini sesederhana apapun yang bisa aku lakukan. Terima kasih Tuhan.

 

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

MISI PENGUTUSAN

Bapa, aku bersyukur untuk setiap anak muda (pria dan wanita) yang mau memberi diri mereka memimpin tim misi penginjilan ke berbagai negara maupun daerah-daerah terpencil saat ini. Aku berdoa supaya setiap program dan rencana misi ini berjalan dengan baik. Mereka bisa menghadirkan kasih dan pribadiMu atas daerah dimanapun mereka Engkau utus. 

Tuhan aku berdoa supaya Engkau yang menyediakan dan mencukupkan semua keperluan mereka. Engkau juga yang memberi mereka keberanian dan semangat yang kuat untuk tetap bertahan di tengah tantangan besar yang muncul di tengah perjalanan misi mereka.

 

GENERASI PENGUBAH DUNIA

Bapa, 

Aku berdoa untuk anak-anak yang sedang dalam kandungan maupun yang akan dikandung. Anak-anak ini akan mendengar kebenaran Alkitab seiring mereka bertumbuh dewasa. Aku berdoa supaya penjagaanMu sempurna atas mereka selama mereka berada di dalam kandungan. 

Tanpa kehidupan baru, manusia akan punah. Karena itu kami berdoa untuk generasi berikutnya, supaya Engkau sendiri yang mempersiapkan mereka menjadi orang-orang pilihanMu yang akan memberikan perubahan bagi dunia ini.

 

Baca Juga: Biar Anak Fasih Berdoa, Yuk Mulai Dengan Kebiasaan Keluarga Ini

 

YANG TERHILANG MENEMUKAN YESUS

Bapa surgawi, 

Aku berdoa bagi anak muda (laki-laki dan perempuan) yang telah meninggalkan iman mereka karena berbagai keinginan daging untuk kembali Engkau jangkau.

Engkau yang mampu membukakan mata mereka untuk menyadari bahwa apa yang ditawarkan oleh dunia hanya akan merusak hidup mereka. Aku berdoa supaya mereka bisa menyadari ssemua dosa mereka dan berpaling kepadaMu. 

Bawa mereka untuk merendahkan diri dihadapanMu sebagai bukti pertobatan yang sejati dan yang akan mengubahkan hidup mereka menjadi pribadi yang baru. Tuhan bawa mereka kembali pulang kepada hatiMu. Hati yang keras Engkau lembuhkan. Hati yang memberontak Engkau buat menjadi penurut. Pikiran yang jahat Engkau ubah menjadi benar oleh karena kebenaran firmanMu yang mereka dengar. 

Pakailah anak muda lain yang hidup benar dan mengasihiMu sebagai alat untuk menunjukkan kasihMu atas mereka. Sehingga mereka terpesona dengan Kristus yang ada di dalam hidup mereka. 

Selamatkan generasi yang hilang ini Tuhan melalui kehidupan orang-orang percaya. Ajarkan juga kami untuk mau menjangkau mereka dengan kerendahkan hati dan kasihMu. 

Berdoalah untuk anak-anak Anda dan generasi muda saat ini setiap hari. Mereka membutuhkan doa Anda. Jadi jangan pernah menunda untuk berdoa bagi mereka.

“dan umat-Ku, yang atasnya nama-Ku disebut, merendahkan diri, berdoa dan mencari wajah-Ku, lalu berbalik dari jalan-jalannya yang jahat, maka Aku akan mendengar dari sorga dan mengampuni dosa mereka, serta memulihkan negeri mereka.” (1 Tawarikh 7: 14) 

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
Tampilkan per Halaman

Ikuti Kami