Biar Keluarga Anda Hidup Untuk Misi Tuhan, Yuk Lakukan 3 Hal Ini Lebih Dulu

Biar Keluarga Anda Hidup Untuk Misi Tuhan, Yuk Lakukan 3 Hal Ini Lebih Dulu

Lori Official Writer
422

Pendeta Rick Warren berkata dalam khotbahnya berjudul ‘Kayuh Kapal Anda Keluar Dari Dermaga’, bahwa kita akan mencapai tujuan kita dalam hidup jika kita memilih pasangan yang takut akan Tuhan.

Kita bebas memilih, tetapi setiap pilihan punya konsekuensinya. Jadi, jika kita memilih pasangan yang tidak hidup di dalam Tuhan maka kemungkinan perjalanan kita untuk mencapai tujuan yang Tuhan siapkan akan cukup lambat atau bahkan kita tidak akan sampai ke sana.

Saat kita memilih pasangan yang mengasihi Tuhan, tentu saja akan lebih mudah bagi kita untuk membangun keluarga yang menjalankan misi Tuhan yaitu membagikan kasih-Nya kepada orang lain.

Tuhan juga memanggil keluarga untuk menjalankan amanat agung-Nya, yang Dia sampaikan sebelum Dia naik ke surga. “Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus..” (Matius 28:19)

Jadi, apakah Anda mau supaya keluarga Anda memenuhi misi Tuhan? Bagaimana kerinduan Anda dan suami/istri terhadap Tuhan juga bisa dipahami oleh anak-anak Anda dan melakukannya?

 

Baca Juga: Di Usia Inilah Waktu yang Tepat Anak Mudah Hafalkan Ayat Alkitab

 

Coba lakukan 3 hal ini lebih dulu.

1. Bagikan kasih Tuhan kepada anak

Hal pertama yang perlu dilakukan setiap orang tua adalah memuridkan anak. Hal pertama yang perlu dilakukan dalam pemuridan adalah membagikan kasih Tuhan. 

Pemuridan adalah proses untuk membimbing seseorang untuk menjadi serupa seperti Kristus. Untuk membantu anak hidup serupa seperti Kristus, mereka perlu mengenal Dia lebih dulu dan mereka mengalami Tuhan secara pribadi lewat firman kebenaran-Nya.

Dalam kehidupan sehari-hari, pakai juga kebenaran firman Tuhan untuk mengoreksi tindakan anak. Misalnya ketika mereka melakukan tindakan yang salah, arahkan anak kembali kepada kebenaran firman Tuhan. Hal ini menjadi cara praktis bagi anak untuk mengakui bahwa mereka membutuhkan Kristus.

 

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami