10 Jenis Bisnis Ini Banyak Digeluti Kaum Milenial. Mana yang Bikin Kamu Tertarik? (1-2)

10 Jenis Bisnis Ini Banyak Digeluti Kaum Milenial. Mana yang Bikin Kamu Tertarik? (1-2)

Claudia Jessica Official Writer
620

Jika kamu berpikir untuk membuka suatu bisnis harus memiliki modal yang besar, mungkin kamu belum tahu kalau ada banyak orang yang telah memulai bisnis dengan modal kecil dan telah sukses meluncurkan bisnis mereka.

Seperti Steve Jobs dan rekannya, Steve Wozniak yang memulai perjalanan bisnis mereka dari dalam garasi orang tuanya, kini semua orang di seluruh dunia menikmati karyanya.

Kini teknologi sudah semakin canggih, hal-hal yang sebelumnya mustahil dapat dilakukan dengan mudah. Bahkan profesi atau bisnis yang sebelumnya mungkin tidak diperhitungkan, kini kian populer.

1. Social Media Management

Generasi milenial tentu sangat akrab dengan sosial media seperti Instagram, facebook, twitter, YouTube dan lain sebagainya. Perkembangan playform sosial media ini sangat pesat. Tidak hanya digunakan untuk bersosialisasi dengan orang lain, kini sosial media telah merangkap menjadi tempat bisnis yang dapat memberikan banyak keuntungan.

Mengambil profesi ini artinya kamu tidak perlu mengluarkan modal yang cukup banyak. Kamu hanya memerlukan gadget seperti laptop, ponsel dan kreatifitas dalam bersosial media. Tidak hanya sampai disana, banyak bisnis seperti brand besar juga memakai jasa ini.

Jika kamu punya waktu luang, kamu bisa mempelajari social media management ini lebih mendalam.

2. Fotografi

Fotografi juga menjadi salah satu profesi yang kini banyak digeluti oleh kaum milenial. Bermodalkan kamera pribadi dam nilai estetika fotografi, kamu bisa menjadi fotografer handal. Kamu bisa membuat portofolio dengan hasil foto yang kamu ambil untuk menjadi fokus bisnismu nantinya.

Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan sosial media yang kamu miliki untuk menujukkan bakatmu kepada pengikutmu dan juga sebagai media untuk mengabadikan hasil potretmu.

Baca juga: 

Menariknya Peluang Bisnis Jamu, Minuman Herbal Kesehatan Yang Melejit di Masa Wabah COVID

Bisnis Amigos & Papa Ron’s Pizza Merugi Akibat Wabah Covid-19, Ron Muller Kuat Sebab Tuhan

3. Personal Chef

Kamu mungkin gemar memasak dan merasa makananmu memiliki rasa yang cukup enak untuk disajikan kepada orang lain? Jika ya, kamu bisa mulai membuka bisnis kecil seperti menjual beberapa menu andalanmu. Kamu bisa mulai menawarkan teman-temanmu memalui pesan teks atau bahkan kamu juga bisa memanfaatkan sosial media yang kamu miliki.

4. Editor

Jika kamu memiliki ketertarikan di bidang literasi, contohnya seperti menulis artikel dan membaca buku, kamu bisa menekuni bisnis ini.

Layanan editorial berupa pelayanan yang berhubungan dengan menulis atau membaca. Layanan yang dapat kamu tawarkan dapat berupa jasa mengoreksi sebelum penerbitan, menulis artikel, melakukan editing dan juga layanan lain yang berhubungan dengan menulis atau membaca.

5. Video Editor/Production

Jika kamu penyuka dunia perfilman dan gemar mengedit video, profesi ini sangat cocok untuk ini.

Ada begitu banyak kalangan membutuhkan jasa video editor atau video maker yang handal sekarang ini. Baik perusahaan besar, perusahaan kecil, Youtuber, social media influencers, atau siapapun yang membutuhkan jasa dalam mengedit video.

Jika kamu memang memiliki kemampuan dalam hal ini, kamu bisa mendalamnya dan memulai bisnis kecilmu.

Perlu diingat bahwa jika kamu ingin menggeluti profesi di atas, jangan lupakan bahwa setiap bidangnya memiliki ilmu dan tekniknya masing-masing. Tetap pelajari setiap ilmu yang ada dan tak lupa juga untuk meminta penyertaan Tuhan atas pekerjaan yang kamu geluti.

Baca juga:

6 Ide Bisnis yang Lagi Ngetren Tahun 2020, Dicoba Yuk!

Itu lima dari sepuluh profesi yang banyak diminati oleh kaum milenial. Simak lima profesi lainnya di artikel selanjutnya ya.

Sumber : berbagai sumber

Ikuti Kami